Kelurahan Pancoranmas Bentuk Kampung Siaga Ckvid 19 di Tiap RW

Lurah Pancoran Mas, Suganda (Istimewa)

DepokNews- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) dalam menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19. Termasuk memaksimalkan peran Kampung Siaga Covid-19 yang telah terbentuk di setiap RW di wilayah tersebut. 

“Kami akan terus melakukan sosialisasi ke warga melalui kampung siaga ini. Serta mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti instruksi dari pemerintah untuk melakukan physical distancing (jaga jarak fisik) dan hindari kerumunan,” tutur Lurah Pancoran Mas, Suganda.

Dikatakannya, saat ini Kampung Siaga Covid-19 telah terbentuk di 21 RW yang ada. Dengan keberadaan kampung siaga ini, diharapkan dapat memaksimalkan penanganan virus Corona di Kota Depok. 

“Alhamdulillah, pembentukannya sudah dilakukan di 21 RW. Kami akan berupaya maksimal untuk melawan dan menekan penyebaran Covid-19,” katanya. 

Dia menyebutkan, keberadaan Kampung Siaga Covid-19 dapat membawa dampak positif untuk wilayah setempat. Sebab, menurutnya, masyarakat ikut dilibatkan dalam menangani wabah virus yang sudah mendunia ini.

“Semuanya merupakan tanggung jawab bersama. Dengan adanya Kampung Siaga Covid-19, penanganan akan lebih terarah dan terkoordinasi,” pungkas Suganda.(mia)