Kembali Digelar, Bappeda Jaring Ide Heptahelix Lewat Kongko Pembangunan

DepokNews–Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok kembali menggelar diskusi santai bertema Kolaborasi Bareng Komunitas (Kongko) Pembangunan. Kegiatan ini untuk menjaring aspirasi masyarakat dengan melibatkan tujuh aktor pembangunan (heptahelix).

Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, dalam Kongko Pembangunan menghadirkan tujuh aktor atau heptahelix pembangunan yaitu akademisi, bisnis, masyarakat, pemerintah, media, NGO, dan pengamat. Masing-masing unsur memberikan kontribusi masukan isu strategis kepada pemerintah untuk perencanaan pembangunan 2024.

“Kegiatannya dibuat secara rileks tidak dalam tempat formal, agar keluar ide-ide untuk perencanaan pembangunan 2024,” kata Dadang kepada berita.depok.go.id, Rabu (16/12/22).

Dadang menjelaskan, ide-ide dan masukan yang terjaring dari acara ini akan dibahas lebih lanjut pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Isu Strategis pekan depan. Menurutnya, untuk melakukan pembangunan di Kota Depok perlu partisipasi dan kolaborasi bersama semua elemen. 

“Nanti akan ada empat kongko pembangunan dari masing-masing bidang membahas isu strategis,” tandasnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/kembali-digelar-bappeda-jaring-ide-heptahelix-lewat-kongko-pembangunan