Kepala Dinkes Depok Monitoring Pelaksanaan Sub PIN Polio di Beberapa Lokasi

DepokNews – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati melakukan monitoring langsung terhadap pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di beberapa lokasi. Saat ini kegiatan Sub PIN Polio putaran pertama di Kota Depok tengah berlangsung, sejak 3 hingga 9 April 2023.

“Sejak kemarin dan hari ini saya bersama tim melakukan monitoring pelaksanaan Sub PIN Polio di beberapa titik lokasi pos Sub PIN Polio di 11 kecamatan,” ujar Mary Liziawati, Sabtu (08/04/23). 

Dikatakan Mary, antusiasme warga pada pelaksanaan Sub PIN Polio sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari para orang tua yang membawa anak-anak mereka ke lokasi pelaksanaan Sub PIN Polio untuk mendapatkan imunisasi.

“Alhamdulillah monitoring hari ini berjalan baik,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, berdasarkan data per Jumat (07/04), sebanyak 82.249 balita di Depok telah mendapat imunisasi polio. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan waktu pelaksanaan Sub PIN Polio yang berlangsung hingga 9 April mendatang. 

“Ayo seluruh warga Kota Depok untuk segera membawa balitanya 0-59 bulan ke pos Sub PIN Polio di Posyandu ataupun Puskesmas,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id