Kepala SDN 02 Gandul Sambut Baik Kedatangan Mobil Edukasi Internet

DepokNews – Mobil Community Access Point (MCAP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus melakukan sosialisasi internet sehat kepada masyarakat. Kali ini tim MCAP Diskominfo Depok menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Gandul. 

Kepala SDN 02 Gandul, Elly Yulianti, menyambut baik sosialisasi internet sehat. Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting bagi siswa, sebab, anak-anak masih belum sepenuhnya mengerti kegunaan gawai. 

“Melalui sosialisasi ini anak-anak jadi tahu manfaat dari gawai, karena ada yang lebih baik yang bisa dilakukan, bukan hanya bermain game dan untuk senang-senang,” katanya, Kamis (02/03/23). 

Dirinya berharap, sosialisasi ini bisa lebih sering dilaksanakan di sekolah yang lainnya. Agar semakin banyak anak-anak yang tahu gawai yang dimiliki bisa digunakan untuk hal yang lebih baik lagi. 

“Semoga bisa lebih sering lagi agar anak-anak sadar kegunaan gawai bukan hanya untuk youtube dan main game saja,” jelasnya.

Sementara itu, Petugas MCAP, Diskominfo Depok, Syahril Akbar menambahkan, pada kesempatan tersebut, materi yang diberikan kepada siswa, yaitu tentang internet sehat, memilih konten yang pas sesuai usia dan menggunakan aplikasi yang baik untuk sarana belajar. 

“Kami juga menyarankan mereka untuk membatasi menggunakan gawai. Karena jika terlalu sering akan berdampak tidak baik bagi kesehatan maupun mental,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id