Kepanduan PKS Cilodong Basmi Nyamuk

DepokNews–Team Kepanduan & Olahraga DPC PKS Cilodong di bawah pimpinan Darwis melaksanakan penyemprotan fogging/pengasapan di RT.03/18 Perumahan Pondok Tirta Mandala Kelurahan Sukamaju untuk pencegahan berkembangnya nyamuk malaria/DBD.
Fogging dilakukan pada hari Minggu 26 Januari 2020 selepas shalat Dzuhur.
 
Darwis disela-sela pengasapan tersebut mengatakan bahwa, penyakit malaria/DBD masih menjadi endemik di wilayah Cilodong dan merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh parasit yang hidup dan berkembang biak dalam sel darah merah manusia yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk betina. 

“Pelaksanaan fogging merupakan antisipasi dini untuk pencegahan penyakit berbahaya yang biasanya muncul pada pasca musim hujan, seperti kita ketahui saat air hujan biasa tergenang dan membuat nyamuk berkembang biak sangat cepat. Fogging atau pengasapan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk,” kata Darwis dalam keterangan rilis yang diterima team media.
 
Lebih lanjut Darwis menyampaikan, kegiatan fogging ini merupakan permintaan dari warga yang disampaikan melalui salah satu kader PKS di wilayah tersebut. 

“Pelaksanaan fogging ini merupakan permintaan dan keinginan warga yang meminta kepada saya untuk dilaksanakan fogging oleh PKS” kata Ronny yang merupakan kader PKS di wilayah tersebut.
 
“Menyikapi permintaan tersebut saya langsung mengkomunikasikan ke pengurus DPC PKS Cilodong dan langsung di ACC oleh Ketua DPC PKS Cilodong bapak Suparjio” tandasnya.
 
Acara kegiatan Fogging tersebut dilaksanakan oleh team fogging beranggotakan 4 orang.
Fogging selesai dilaksanakan jam16 dan warga tidak dipungut biaya.