Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD) dan Para Alumninya Gelar Tarhib Ramadhan

DepokNews– Jumat 17 Maret 2023, diselenggarakan kegiatan tarhib ramadhan dan pawai pelajar Seruan Menyambut Ramadhan Raih Keberkahan (SEMARAK) 1444 H Kota Depok. Acara yang diinisiasi oleh Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD) dan para alumninya yang tergabung dalam Forum Alumni KPMD diawali dengan kumpul para pelajar SMP kelas 3, SMA, perwakilan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) sekolah, dan remaja masjid lingkungan di Masjid Balaikota. Kemudian kurang lebih seribuan pelajar tersebut melakukan pawai sambut ramadhan mengelilingi Jalan Margonda dengan tertib yang dikawal polisi dan dinas perhubungan kota. Setelah itu kembali ke masjid dan mendengarkan ceramah tarhib ramadhan oleh Ustadz Rahmat Santoso dan lomba-lomba yel-yel, poster, dan lain-lain.

Bapak Prapanca Kepala SMAN 11 Depok yang mewakili KCD Wil 2 Dinas Pendidikan Jawa Barat dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan kegiatan positif yang dapat meningkatkan kebersamaan dikalangan pelajar dan mengingatkan masyarakat Depok bahwa sebentar lagi bulan ramadhan. Hal senada disampaikan Ketua 1 Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Dewo Yogisworo, Kota Depok menyambut baik acara ini dengan mengirimkan puluhan remaja masjid nya.

Sementara itu pembina Yayasan AISI (Ihsan Nur) berpendapat bahwa semaraknya acara pelajar sambut ramadhan ini mengindikasikan terimplementasikannya salah satu visi kota depok yaitu menjadi kota religius. Begitupun juga disampaikan oleh pembina Yayasan Pemuda Bestari yang hadir(Ahmad Pratama & Aan Midad), acara ini dapat membuktikan bahwa pelajar depok bukan hanya dapat berprestasi secara akademis tetapi juga berkarakter religius.

Ketua Panitia acara SEMARAKN 1444 H, Irfan Mufid mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik pemkot, polres, dishub, disdik, maupun alumni yang sudah membantu acara ini sehingga terselenggara dengan baik walau mungkin tidak dipungkiri ada kekurangan disana sini. Persiapan sangat singkat dan Kami jadi banyak belajar terkait leadership dan keorganisasian dalam mengelola event tingkat kota. Mudah-mudahan acara ini dapat menginspirasi pelajar-pelajar lain di seluruh Indonesia bahwa ilmu yang didapat dibangku sekolah harus dipraktekkan di dunia nyata, salah satunya dengan menjadi pelajar yang bermanfaat bagi sesama sebagaimana tuntunan agama.