DepokNews — Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono mengimbau seluruh kader dan simpatisan PKS untuk turut membantu musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) siang.

Bantuan dikatakan Imam Budi yang juga Wakil Wali Kota Depok ini, bisa berupa apa saja, diantarnaya selimut lantaran bagi korban yang rumahnya rusak tidak mungkin bermalam di dalam rumah.

“Mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan berpartisipasi membantu keluarga kita, saudara kita yang sedang mengalami musibah,” ujar Imam Budi Hartono pada media melaui WA. 

Makanan dan minuman juga dikatakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini bisa menjadi bantuan yang diberikan kepada para korban.

Terlebih pascagempa, listrik di lokasi musibah padam. Tenda juga dikatakan Imam bisa disalurkan untuk memudahkan para korban atau pengungsi yang tempat tinggalnya rusak parah akibat gempa.

“Air bersih juga, serta juga pakaian layak pakai. Untuk wanita, tentu dibutuhkan pembalut, juga pampers bayi, dan hal-hal lain yang bisa kita bantu untuk saudara-saudara kita di sana,” tandasnya.

“Mohon perhatian kepada seluruh kader dan simpatisan PKS, ayo kita bantu saudara-saudara kita dengan mengumpulkan bantuan dan menyalurkannya kepada saudara kita di Cianjur,” tegasnya.

 Baca juga: Gempa Bumi di Cianjur, Wakil Wali Kota Depok Berbela Sungkawa dan Berdoa Agar Korban Diberi Kekuatan

Bagi mereka yang ingin memberikan bantuan gempa bumi Cianjur, Imam Budi mengatakan bisa melalui nomor kontak di 08174977517 dengan nara hubung Sartono.

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi dengan kekuatan 5,6 Skala Richter mengguncang Cianjur, Jawa Barat.

Gempa yang berpusat di Cianjur itu mengakibatkan sejumlah kerusakan sejumlah bangunan tempat tinggal dan juga fasilitas umum.

 Baca juga: Traffic Update, Jalan Margonda Raya Kedua Arah pada Senin Sore Ramai Lancar

Iklan untuk Anda: Lihat apa yang terjadi jika Anda makan nanas setiap hari

Advertisement by

Berdasarkan data pada Senin (21/11/2022) sore, korban meninggal dunia mencapai 40 jiwa dan 700 korban luka-luka.

Previous articleDiresmikan Hafid Nasir, Puluhan Tokoh Hadiri Launching Forum Silaturahim Tokoh Perempuan Ratujaya
Next articleKunjungi PWI, PKS dan PWI Depok Jalin Sinergisitas