Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Setda Kota Depok, Sri Utomo saat mendampingi Ketua Forum Anak Kota Depok, Buti Adia Darma menerima penghargaan sebagai Inspirator Anak Jabar, di Kabupaten Kuningan, kemarin (28/07/22). (Foto: istimewa).

DepokNews – Ketua Forum Anak Kota Depok, Buti Adia Darma menerima penghargaan sebagai Inspirator Anak Jabar dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Penghargaan tersebut diserahkan pada acara puncak Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional tingkat Jawa Barat, di Kabupaten Kuningan, kemarin (28/07).

“Tentunya sangat bersyukur dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Buti Adia Darma sebagai Inspirator Anak Jabar,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, Jumat (29/07/22).

Dikatakannya, berbagai aspirasi yang disampaikan oleh forum anak sebagian besar sudah ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam rangka pemenuhan hak anak. Salah satunya melalui Sistem Mobil Ramah Anak (Simora).

Nessi menyebut, penghargaan ini menjadi penguat bagi pihaknya untuk terus mendukung dan melaksanakan program pemenuhan hak anak. Dengan begitu bisa menciptakan anak-anak yang kelak menjadi generasi penerus bangsa dan inspirasi bagi sesama.

“Semoga Adia dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk melakukan hal-hal positif mendukung tumbuh kembang mereka sebagai anak Indonesia khususnya Kota Depok,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Kota Depok, Buti Adia Darma menambahkan, untuk bisa mendapatkan penghargaan ini, dirinya harus melalui proses seleksi yang panjang dan ketat bersaing dengan perwakilan anak-anak dari kabupaten/kota se-Jawa Barat. Dia mempersembahkan penghargaan tersebut bagi anak-anak Kota Depok yang telah mendukung dirinya setiap saat.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi saya untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam hal-hal positif. Terima kasih kepada DP3AP2KB yang selama ini selalu men-support dan juga mendoakan,” tutupnya.┬á

Sumber: depok.go.id

Previous articleTerbanyak di Jawa Barat, 5 Guru SMAIT Tunas Bangsa di Kalimulya, Depok lolos Guru Penggerak SMA
Next articleSempat Menjadi Perokok Aktif, Camat Panmas Bagikan Tips Berhenti Merokok