KETUM DPP PATRI: KEMBANGKAN PENGUAT PILAR ORGANISASI

DepokNews-Pekanbaru (20/01/2024). Menyambut ULTAH PATRI ke 20 tahun 2024, Ketua Umum DPP PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia) Hasprabu menyerukan. Agar jejaring organisasi lebih semangat menguatkan 3 pilar organisasi.

Hal itu dikatakan saat mengunjungi pabrik pakan ternak PATRINDO, di Kampar, Riau (Sabtu, 20/01/2024). Kunjungan kerja (kunker) di Riau didampingi Sekjen DPP PATRI Sutrisno Singotirto dan disambut Ketum DPD PATRI Riau beserta jajarannya.

Selanjutnya Hasprabu yang biasa dipanggil Pak Lurah PATRI itu menambahkan. “Ya, pada 16 Februari 2024 ini PATRI tepat berusia 20 tahun. Disebut dewasa belum. Tetapi disebut kanak-kanak sudah lewat”, ujarnya sambil tersenyum.

Dikatakannya, dalam usia 20 tahun tingkat aktualisasi diri mulai meningkat. Daya nalar juga makin berkembang, dan secara postur mulai menarik pihak lain. Karena itu ada 3 (pilar) penopang organisasi yang harus digesa. Agar PATRI tumbuh kuat dan sehat.

“Sebagai ormas “tambang suara,” PATRI punya potensi di bidang sumber daya manusia (SDM), kekuatan ekonomi, dan partisipan politik. SDM PATRI bukan massa mengambang. Potensi ini harus dioptimalkan. Warga PATRI selain produsen sekaligus juga konsumen yang besar. Karena itu sudah saatnya Kader PATRI lebih proaktif mengambil peran strategis. Termasuk peran politik”, imbuhnya.

Seperti diketahui, DPD PATRI Riau memiliki koperasi produsen syariah PATRINDO. Jenis usaha yang dikembangkan Unit usaha pabrik pakan ternak. Diharapkan dari unit usaha ini bisa melayani kebutuhan pakan ternak anggota. Lainnya dipasarkan. Sehingga dari pabrik ini bisa mendukung program dan operasional organisasi.

(spb/patri)