Ketum Partai Demokrat AHY Ajak Silaturahim Warga Pondok Pesantren Al-Qur’an Bani Syahid, Bukan Kampanye Politik

DepokNews- Mengunjungi Pondok Pesantren Al-Qur’an Bani Syahid di Cimanggis, Depok, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memastikan jika kedatangannya dalam rangka silaturahim dan tidak berkaitan dengan kepentingan kampanye politik.

Agus Harimurti Yudhoyono datang bersama istri tercintanya, Annisa Pohan, juga jajaran pengurus DPC Demokrat Depok, yang dipimpin Edi Sitorus, Senin 4 Desember 2023.

Dalam kunjungannya, AHY tampil dengan atasan hijau toska, celana panjang hitam, dan peci warna senada. Sementara Annisa Pohan, yang duduk di sebelahnya, memakai kerudung dan gamis berwarna biru tua.

AHY bersama rombongan Partai Demokrat turut menyapa para santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren. Dalam pernyataannya, AHY menegaskan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahim, bukan untuk kepentingan politik.

“Saya datang tidak untuk kampanye, hanya untuk silaturahim,” ujar AHY dengan tegas.

Dalam kesempatan tersebut, AHY menyampaikan harapannya terhadap Pondok Pesantren Al-Qur’an Bani Syahid. Ia berharap pesantren ini dapat terus mencetak generasi muda Islami yang memiliki akhlak mulia, moralitas tinggi, dan etika yang baik.

“Pondok pesantren ini semakin maju dan terus mencetak putra-putri yang Islami yang berakhlak mulia memiliki moralitas dan etika yang tinggi berkarakter unggul,” ungkap AHY.

AHY juga menambahkan bahwa pencapaian tersebut menjadi kebanggaan bagi orang tua, masyarakat, bangsa, dan negara. Dalam sambutannya, AHY menyampaikan kebahagiannya berada di lingkungan Pondok Pesantren Al-Qur’an Bani Syahid.

“Ini kali pertama saya datang ke pondok pesantren ini tapi rasanya sudah menjadi bagian keluarga besar,” tutupnya.

Kunjungan AHY ini menunjukkan komitmen Partai Demokrat dalam mendukung pendidikan Islam dan menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia serta berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Depok Edi Sitorus menyatakan apresiasinya akan kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat ke wilayahnya, Kota Depok. Edi mengatakan jika kunjungan ini murni silaturahim antar kader Demokrat dengan Ketua Umum, juga menyapa warga sekitar ponpes.
Ada kerinduan juga pada masyarakat ketika dulu ingin menjadi presiden, hadir di Depok sekarang hadir kembali.
“Hari ini kebetulan hadir, nilai positifnya semoga memberikan dampak kepada kader Demokrat agar semakin semangat membesarkan nama Partai Demokrat.” Pungkas Edi Sitorus.