Oleh : Ketua Fraksi PKS DPRD Depok H. Moh. Hafid Nasir, Dipl. Ing.


Saudaraku yang in syaa Allah selalu diberkahi oleh Allah di bulan suci Ramadhan ini, apa kabar kalian semua hari ini???, mudah-mudahan senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan untuk menjalani ibadah puasa. Dan juga mudah-mudah Allah SWT senantiasa memberikan hidayahnya kepada kita selaku umatnya serta senatiasa selalu dalam perlindungannya. Aammiinnn ya rabbal alamin.


Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang dimana banyak sekali Allah berikan kemuliaan-kemuliaannya. Bulan yang dimana juga amalan kita akan dilipat gandakan, bulan yang penuh dengan keberkahan, dan bulan yang penuh akan ampunan. Maka dari itu perbanyaklah ibadah di bulan suci Ramadhan, dan jangan sampai ibadah puasa pada kesempatan kali ini sia-sia begitu saja.


10 hari pertama sudah kita lewati bersama, mudah-mudahan 10 hari pertama yang sudah dilalui kita semua mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Kini sudah tiba 10 hari kedua yang dimana keutamaannya di 10 hari kedua ini ialah Allah SWT membuka pintu ampunan-Nya yang begitu luas. Mudah-mudahan kita semua di 10 hari kedua di bulan suci Ramadhan ini mendapatkan ampunan yang luas tersebut dari Allah SWT.


Pada 10 hari kedua ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk kita memperbanyak do’a kepada Allah SWT dan memohon ampunan atas dosa-dosa yang telah kita semua perbuat. Keistimewaan 10 hari kedua bulan Ramadhan tidak boleh kamu sia-siakan. Apalagi, pada 10 hari kedua ini Allah SWT telah membuka pintu ampunan seluas-luasnya bagi umatnya yang berdoa dan memohon ampun.


Rasulullah SAW bersabda dalam hadistnya yaitu :Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:”Awal bulan Ramadhan adalah Rahmat, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”


Karena itu, umat muslim sangat dianjurkan untuk terus meningkatkan amal ibadah di bulan puasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan kesungguhan agar diampuni semua dosa-dosanya dan dijadikan manusia yang bertakwa. Amalan tersebut di antaranya banyak bersedekah, membaca Al Quran atau tadarus dan sholat tarawih.


Maka dari itu sudah seharusnya kita sebagai umat muslim untuk berbahagia ketika datangya bulan suci Ramadhan. Dan tidak lupa juga untuk senantiasa selalu meniatkan ibadah di bulan suci Ramadhan ini untuk Allah SWT, agar kita mendapatkan balasan yang setimpal atas apa yang sudah kita lakukan dari Allah SWT.


Keutamaan bulan Ramadhan bisa menjadi penyemangat untuk makin rajin beribadah. Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan dengan berbagai keutamaannya. Mudah-mudahan setelah puasa dibulan suci Ramadhan ini banyak Rahmat yang kita peroleh dari Allah SWT. Aaammiinn ya rabbal alamin.

Previous articleDiskominfo Sediadakan Tiga Ketegori Layanan M-Cap Sesuai Jenjang Pendidikan
Next articleBidang Tani dan Nelayan DPD PKS KOta Depok Kembali Gelar Sekolah Tani