DepokNews–Selasa 27 September 2022 bertepatan dengan 1 Rabi’ul Awwal 1444 Hijriah, Koperasi Konsumen Syari’ah Jejaring Lingkungan Kota (KKS Jelita) mengadakan pertemuan bersama sekumpulan ibu-ibu di sebagian wilayah Bojongsari. Pertemuan tersebut dalam rangka Launching dan Pencairan Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga KKS Jelita atau disingkat Pelita. Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua KKS Jelita Erni Juliawati.

Info Lengkap Pelayanan Optik Sejahtera Klik Disini

Program Pelita merupakan program perdana dari KKS Jelita sebagai salah satu bentuk layanan cinta untuk para pejuang keluarga. Program yang diberikan adalah pembiayaan qardhul hasan yaitu pinjaman modal tanpa riba atau bunga untuk mendukung usaha kecil warga. Pelita perdana ini disalurkan kepada 25 warga dari kelurahan Bojongsari Baru, Duren Mekar dan Duren Seribu.

“Untuk kedepannya insyaallah program ini akan menjangkau kelurahan lainnya bahkan kecamatan lain”, ujar Dewi Syuryantini selaku pendamping Pelita Bojongsari.

Bertempat di rumah salah satu anggota pelita kelurahan Bojongsari Baru ibu Neneng dan Duren Seribu ibu Nurhasanah, pelaksanaan pencairan program Pelita sore hari tersebut berjalan lancar dan disambut antusias warga. Sebagai tambahan informasi, warga yang lolos seleksi program Pelita ini selain sebagai pelaku usaha mikro dan kecil, juga sebab keaktifan warga dalam program bank sampah KKS Jelita.

“Ibu-ibu semua disini harus bersyukur karna menjadi orang-orang pilihan yang mendapatkan program ini. Ibu-ibu sebelumnya sudah menjadi bagian dari KKS Jelita sebagai pejuang lingkungan yang aktif menampung dan menyetorkan sampah dan jelantah ke KKS Jelita. Program Pelita ini sebagai salah satu layanan dari kami untuk ibu-ibu semua”, ungkap Erni Juliawati, ketua KKS Jelita dalam sambutannya.

Selain mendapatkan pembiayaan qardhul hasan, anggota Pelita juga akan mendapatkan layanan pendampingan usaha dan berbagai pelatihan terkait kewirausahaan. Dalam hal ini KKS Jelita akan berkolaborasi dengan berbagai lembaga sosial atau lembaga pendukung terkait.

Musim pandemi yang semoga sudah benar-benar berlalu membuat tim KKS Jelita kembali semangat untuk terjun ke masyarakat dengan berbagai programnya. Semoga program Pelita ini bisa menjadi Pelita yang nyata bagi warga pelaku usaha mikro dan kecil dalam berjuang demi kesejahteraan ekonomi keluarga. (NM)

Previous articleWakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Dampingi Gubernur Jabar Berkunjung ke Pasar Sukatani
Next articleProses Rekrutmen Panwascam Tingkat Kecamatan di Kota Depok Resmi Ditutup, Segini Total Peserta