DepokNews–Rapat Kerja Daerah (Rakerda), DPD PKS Kota Depok bisa dipastikan dapat meningkatkan suhu politik di Kota Sejuta Mualid. Pasalnya, partai berlambang bulan sabit kembar dengan dominasi warna orange ini membuat sejumlah agenda dalam rangkaian Rakerda tersebut.

“Rakerda ini merupakan amanah dari DPP, dari Rakernas (Rapat Kerja Nasional) kemudian sepekan kemarin Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) Jawa Barat, sekarang turun ke Rakerda di daerah-daerah, termasuk di dalamnya Rakerda DPD PKS Kota Depok,” kata Ketua Umum DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono saat media gathering di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Jumat (18/03).

Imam yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Depok ini menyampaikan, Rakerda DPD PKS Kota Depok akan dilaksanakan Sabtu (26/03) untuk bisa membuat rencana kerja selama setahun, termasuk di dalamnya menuju Pemilu 2024.

Adapun tema yang diambil, yakni ‘Kobarkan Semangat Kolaborasi Generasi Muda untuk Kemenangan 2024’.

“Tema ini kami ambil, karena melihat data bahwa Indonesia dan Depok khususnya memiliki bonus demografi yang cukup besar, jika melihat hasil dari survei BPS Kota Depok itu ‘gendut’ banget di usia 15-50 tahun,” paparnya.

Dia pun bersyukur, sebab berdasarkan hasil survei lembaga survei nasional bahwa PKS diminati anak-anak milenial atau generasi muda. Maka, dengan melihat kondisi demografi di Kota Depok seperti itu, pihaknya ingin mengajak anak-anak muda bergabung ke PKS.

“Maka, kami harus membuat program-program yang menarik bagi mereka, mulai dari tema hingga kegiatan-kegiatannya juga untuk meningkatkan prioritas pembangunan di bidang generasi muda. Dengan tema itu, kondisi demografi dengan suara yang kami harapkan di 2024 bisa signifikan,” katanya.

Dalam Rakerda ini, pihaknya membuat rangkaian hingga 26 Maret, mantan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini pun menilai hal tersebut dapat menaikkan suhu politik yang ada di Kota Depok.

“Jadi yang adem-adem, kita naikkan sedikit,” ucapnya sambil tertawa.

Adapun rangkaian acaranya, yakni PKS akan melakukan survei Capres, Cagub, Cawalkot pilihan warga Depok, membuat program Ayu Daftar PKS berhadiah sepeda dan hadiah utama sepeda motor, pelatihan pengelolaan pasca panen lele konsumsi.

“Kemudian, ada bazaar online UMKM Kota Depok, Launching Himpunan Ayah Depok (HADE), pengajian Tarhib Ramadan yang akan dilaksanakan secara online dan offline,” papar Imam.

Selanjutnya, Webinar Suara Politik Pemuda, giat bakti sosial dan sosialisasi logo PKS ke masyarakat yang akan dilaksanakan di 100 titik se-Kota Depok, Bedah Buku: Anak Supir Angkot Jadi Wakil Walikota dan Agenda Rakerda pada 26 Maret.

“Kami juga akan melakukan pelantikan dewan pakar, diskusi panel ‘Pemuda Kreatif’, presentasi hasil survei, pentas seni dan marching band, dan pengumuman hasil undian pendaftaran KTA PKS,” bebernya.

Imam berharap Rakerda DPD PKS Kota Depok dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan program kerja yang muaranya untuk kemenangan di 2024.

“Mohon doanya agar Rakerda PKS Depok dapat berjalan lancar,” ucap Imam.