Kodim Depok Gelar Rapid Test Yang Diikuti Ratusan Masyarakat

DepokNews–Kodim 0508/Depok menyelenggaraan rapid test yang diikuti oleh ratusan masyarakat di Kota Depok. Rapites tersebut merupakan bantuan Ketua umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bersama Oase.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 PD Jaya, Ny. Pipit Sidharta Wisnu Graha mengatakan pelaksanaan kegiatan rapid test ini serentak diseluruh Kodim se Indonesia.

“Kegiatan ini dalam rangka pemberian bantuan alat rapid test dan vitamin dari Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Oase, untuk meminimalisir penyebaran covid-19,” ujar Pipit di saat kegiatan Rapites di UPTD Puskesmas Cilodong. Rabu (20/5/2020).

Dirinya berharap masyarakat bisa mentaati himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid-19

“Saya harap masyarakat kalau tidak ada kepentingan supaya dirumah, hindari kerumunan massa, selalu menggunakan hand sanitizer dan menggunakan masker disaat keluar rumah,” pintanya.

Ditempat yang sama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXII, Kodim 0508/Depok, Happy Agus Isrok Mikroj mengatakan kegiatan Rapites dan pembagian vitamin ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

” Kami melaksanakan kegiatan rapid test kepada 200 warga dan pemberian vitamin kepada peserta rapid test serta anak-anak dibawah usia 15 tahun, untuk pelaksanaan pembagian vitamin di Kelurahan Jatimulya, sedangkan tenaga medis kami bekerja sama dengan dinas kesehatan,” ujar Happy

Selain itu dengan adanya rapid test bisa mencegah dan mempercepat penanggulangan penyebaran covid-19

“Semoga dengan adanya kegiatan ini pandemi ini segera menurun, dengan adanya rapid test ini bisa diketahui dan pihak terkait bisa langsung menanggulangi,” pungkasnya.