Komunitas Fesyen Depok Turut Ramaikan Depok Pop 2022

DepokNews – Komunitas Fesyen Depok turut meramaikan Depok Pop 2022 Bukan Hanya Sekedar Fashion Week yang digelar di Alun-alun Kota Depok. Sebanyak 14 brand menampilkan hasil karyanya melalui fashion show.

Ketua KFD, Latifah Umar menjelaskan, belasan desainer lokal ini membuat 27 busana yang tadi pagi diperagakan langsung oleh pelajar Kota Depok di atas karpet merah. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“Alhamdulillah, meski persiapan mepet waktu tapi kami bisa maksimal membuat pakaian yang bisa ditampilkan langsung di Depok Pop 2022,” jelasnya, Minggu (04/09/22).

Latifah menuturkan, para desainer merancang khusus busana untuk acara tersebut mengadopsi gaya fashion Korea Selatan dikombinasikan dengan batik Depok. Hal ini mengikuti arahan panitia dan menyesuaikan dengan tema kegiatan.

Keempat belas brand yang terlibat di antaranya, Kaski Atelier, Alfaza, Fiorelya, Iboo, House of Satyra, Alesha Fasion, Exobrooch, Gerai Hijab, Vendesaa, Lnad. Lalu, Fashelna Collections, Higuens Collections, Diasti Collections dan Bellamore.

“Kegiatan ini momentum bagi kami mengenalkan karya para desainer Depok yang tergabung dalam KFD,” ujarnya.

Selain tampil dalam ajang tersebut, lanjutnya, KFD juga turut andil memberikan ilmu tentang fashion digital kepada peserta workshop yang digelar Kamis (01/09) malam.

“Anak-anak sekarang banyak yang menggunakan gadget untuk game, kami berikan pemahaman bahwa sekarang bisa menggambar (desain) melalui gadget juga. Jadi sekarang gambar tidak lagi secara konvensional tapi sudah digital,” tandasnya. 

Sumber: depok.go.id

Published
Categorized as Headline