Komunitas Senam Nusantara (KSN) Kota Depok Adakan Raker Perdana

DepokNews–Setelah terbentuk susunan pengurus KSN kota depok, KSN kota Depok kembali tancap gas dengan mengadakan raker perdana di Cafe Istana Rasa, Tanah Baru Beji Depok pada hari sabtu, 5 Nov 2022.

Acara yang dihadiri pengurus perwakilan kecamatan-kecamatan dan para pembina serta dewan pakar KSN berlangsung dengan lancar.

OPTIK SEJAHTERA ANAK YATIM DEPOK FULL GRATIS KACAMATA MINUS DUAFA NON YATIM BAYAR EKONOMIS INFO LENGKAP KLIK : https://bit.ly/3UcFooi

Dalam sambutannya Coach Sartono mewakili Dewan Pembina KSN kota depok kembali menekankan perkembangan KSN Kota Depok dengan instruktur sudah yang menyebar di setiap kecamatan.

Sartono kembali menyampaikan program KSN sejalan dengan program pemerintah dalam capaian IPM (indek pembangunan manusia) yang salah satunya adalah mendukung tercapainya Angka Harapan Hidup (AHH) warga kota Depok yang tinggi. IPM merupakan salah satu indikator kemajuan suatu Kota yang salah satunya adalah warganya yang semakin sehat dan bugar dengan kegiatan olah raga dimana senam nusantara salah satunya yang terus merambah sampai kelurahan se kota Depok.

Coach Sartono kembali mengharapkan agar para Instruktur kelak juga diperhatikan oleh Pemerintah Kota yaitu adanya insentif buat para Instruktur senam sebagaimana Pemerintah kota juga telah memberikan insentif kepada pembimbing Rohani.

Dalam kesempatan yang berbeda Coach Amarullah Adhi selaku Dewan Pakar KSN Kota Depok memberikan sambutannya dengan memberikan penjelasan tentang perjalanan atau sejarah terbentuknya komunitas senam nusantara yang sampai saat ini dalam perjalanan 10 tahun semakin dikenal oleh masyarakat umum di berbagai wilayah kota nusantara termasuk Kota Depok.

Pada acara intinya Coach Dedi Sarwanto selaku Ketua KSN depok menyampaikan sosialisasi tentang visi dan misi KSN, memperkenalkan susunan Pengurus KSN Kota Depok dan menyampaikan program-program yang sudah digulirkan dan yang akan digulirkan kedepan, sehingga KSN semakin massif dikenal oleh elemen masyarakat dan bisa masuk ke semua simpul masyakarat baik secara formal atau yang berbasis komunitas.

Salah satu hal yang menjadi agenda pentingnya kedepan adalah pemberian sertifikasi bagi para Instruktur KSN karena sertifikasi sudah menjadi kebutuhan dan menjadi tolak ukur bukti kompetensi para Instruktur dan memperbanyak atau mencetak instruktur pria yang jumlahnya jauh lebih sedikit dibanding wanita.

Hasil raker akan menjadi rencana aksi dan program andalan kedepan agar KSN sebagai lembaga formal semakin profesional dikelola sehingga akan berdampak semakin banyaknya masyarakat kota depok berolah raga senam yang pada akhirnya masyarakat akan semakin sehat dan bugar.
(Bang Fai, Tim Media KSN Depok)