Koperasi Konsumen MPOK IIS Lakukan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2023

DepokNews–Koperasi Konsumen MPOK IIS melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023. Rapat Anggota Tahunan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Sawangan pada tanggal 9 juni 2024. Kali ini mengambil Tema “Kita Tumbuh, Kita Berdaya, Satu Langkah Menuju Sukses Bersama”.

RAT ini dikuti oleh Pengurus Koperasi, Dewan Pengawas dan Anggota Koperasi yang melakukan salah satu kewajiban melaksanakan Rapat Anggota Tahunan sebagai forum tertinggi dalam mengambil keputusan.

Koperasi Konsumen Kelompok Inspirasi Ibu Sukses (MPOK IIS) telah melayani anggota sebanyak 588 anggota yang tersebar di 5 kecamatan di wilayah kota depok. RAT ini merupakan RAT perdana sejak didirikannya koperasi MPOK IIS tahun 2022. Sebagai koperasi yang bergerak mengembangkan usaha-usaha produktif anggota dan melayani kebutuhan konsumtif anggota dengan tanpa bunga koperasi MPOK iis telah membukukan SHU positif di tahun 2023.

Sebagai koperasi yang bergerak di pemberdayaan Wanita dengan pola kelompok, RAT perdana kali ini teah menunjukkan Tata Kelola Koperasi modern salah satunya direfresentasikan dengan kemampuan anggota, pengurus dan pengawas melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahunnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Kedepan Koperasi Mpok IIS diharapkan dapat makin memperbesar layanannya melalui basis kelompok ibu-ibu di depok dan memperbanyak outlet-outlet usaha bagi anggota MPOK IIS lebih banyak lagi, bukan hanya Outlet Ayam goreng yang saat ini sudah berjumlah 24 outlet, melainkan lebih banyak variasi usaha mikro yang dibina Koperasi Konsumen MPOK IIS.

Hadir dalam acara ini Bapak Fitriawan asisten daerah bidang ekonomi dan pembangungan kota depok, pak Sada Kabid Pengawasan DKUM, Ketua BAZNAS Depok Dr Endang Ahmad Yani, Camat Sawangan Bapak Anwar Nasihin, Bapak Abdul Aziz Muhtadi pengawas koperasi, Arief Budiman Manager Koperasi Mpok IIS dan beberapa lembaga mitra pendukung seperti Laz Zakat Sukses, BAZNAS Depok, ZIS Indosat, Laz Annur PT PLN Indonesia Power, Biman Foundation