Koramil 02 Beji Depok Safari Ramadan

DepokNews — Selama bulan Ramadan ini anggota TNI yang bertugas di Koramil 02 Beji melaksanakan Safari atau Tarawih Keliling ke sejumlah Masjid.

Danramil 02 Kapten (Kavaleri) Syahroni saat ditemui di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji pada Selasa (6/6) malam mengatakan kegiatan safari ramadhan dan tarling tersebut bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan keakraban dengan masyarakat serta Pemerintah Kecamatan.

“Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa, pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain”. Itu semua karena ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT, “katanya.

Menurut dia,  menjadikan ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar warga lebih peka dan peduli pada sesama, sehingga dapat menjadi ajang perbaikan bagi semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Selain itu, momentum ramadhan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog dan bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka.

Safari sebagai bentuk perjalanan, tidak hanya bersifat material semata. Safari merupakan bentuk ekspedisi spiritual.

Yakni agar kita semakin dekat kepada masyarakat dan juga dekat kepada Allah SWT,”katanya.

Dirinya juga menambahkan, bagi Koramil 02/Beji dan jajarannya, ramadhan dijadikan jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan keakraban TNI dengan masyarakat.