KPU Depok Imbau Warga Akses cekdptonline.kpu.go.id Untuk Informasi Daftar Pemilih di Pemilu 2024

DepokNews- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Divisi Informasi Partispasi Masyarakat dan SDM Jayadin, mengimbau warga yang merasa belum yakin sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Pemilu 2024 diimbau mengakses cekdptonline.kpu.go.id.

Hal tersebut sehubungan telah berakhirnya tahapan pencocokan dan penelitian (coklit).

“Jika belum terdaftar, maka dapat menghubungi Pantarlih atau PPS atau PPK di wilayahnya atau langsung ke KPU Kota Depok,” kata Jayadin.

Tahap pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) KPU Kota Depok telah selesai semenjak tanggal 14 Maret 2023 lalu

Total 5.558 pantarlih di seluruh kelurahan telah mencoklit 1.401.836 data dari DP4 baik secara manual maupun online melalui aplikasi e-coklit.

Dari pantauan proses coklit yang dimulai tanggal 12 Februari sampai 14 Maret, ujar Jayadin, berjalan lancar.

“Kami memahami tantangan, kendala dan dinamika yang luar biasa ditemui oleh Pantarlih selama bertugas, oleh sebab itu kami mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang sebesar besarnya untuk pantarlih Se Kota Depok,” ucap Jayadin.

Selepas Pantarlih selesai melakukan coklit, tuturnya, Pantarlih akan terus membantu Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing wilayah dalam menyusun Daftar Pemilih Sementara (DPS).