KPU Gandeng Kejari Awasi Pilkada Depok 2020

DepokNews- Sinergisitas susksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kota Depok, kembali dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Kali ini KPU lakukan audiensi ke kantor Kejaksaan Negeri Depok, Kamis kemarin, (17/9/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Sri Kuncoro SH,M,Si

Menerima audiensi kunjungan dari ketua KPU Depok Nana Subarna yang didampingi jajaran anggota KPU Depok di ruang Kepala Kejaksaan Negeri Depok.

Kunjungan ini merupakan sinergitas antara KPU Depok dengan Kejaksaan Negeri Depok agar suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Kasi Intel Kejari Depok Herlangga Wisnu mengatakan siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Kota Depok dalam hal ini Kejaksaan Negeri Depok juga telah menyiapkan Jaksa pengacara negara untuk memberikan bantuan hukum bidang perdata dan tata usaha negara terhadap instansi pemerintah KPU Depok.

“Selain bantuan hukum perdata dan tata usaha negara melalui bidang intelijen Negeri Depok juga turut meningkatkan pemahaman hukum masyarakat dalam hal ini terkait dengan regulasi regulasi yang berkaitan dengan aturan pemilihan kepala daerah, peningkatan pengetahuan masyarakat dilakukan melalui media sosial yaitu yakni dengan program jasuda atau Jaksa sukseskan Pilkada,” katanya, Jumat (18/9/2020).

Selain untuk meningkatkan pemahaman hukum penyebaran penyebaran via sosial terkait dengan regulasi-regulasi yang dibuat menarik adalah salah satu upaya menekan  penyebaran konten-konten negatif /Hoaxs yang dapat menghambat atau mengganggu pelaksanaan Pilkada Depok

Di tempat yang sama, Ketua KPU Depok Nana Shobarna saat memantau ke posko pilkada Depok didampingi kepala seksi intelijen beserta jajaran inteljen yang mana dalam posko tersebut sudah ada ruangan untuk melakukan pelayanan hukum kepada seluruh stakeholder yang membutuhkan

“Kami mengapresiasi dengan adanya posko Pilkada Depok, posko pilkada ini merupakan salah satu bentuk nyata dukunganan Kejaksaan Negeri Depok terhadap KPU Depok dalam mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kota Depok,” kata Nana.

Nana Shobarna  juga sangat mengapresiasi terkait dengan program jasuda karena jasuda merupakan program inovatif untuk menyebarkan informasi informasi terkait dengan regulasi-regulasi aturan pilkada.

“Kami dari KPU siap bersinergi kepada seluruh stakeholder dan meminta seluruh instansi seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kota Depok,” tandasnya.(mia)