DepokNews–Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati menegaskan, kualitas udara di Kota Depok masih terbilang baik. Menurutnya, kualitas udara di Depok tersebut berdasarkan data yang ditangkap Air Quality Monitoring System (AQMS) milik Kementarian Lingkungan Hidup dan Kebersihan (KLHK) yang ditempatkan di Kota Depok.

“Secara umum kondisi udara di Depok jika dilihat dari nilai Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU), ada dalam kondisi baik hingga sedang,” kata Ety kepada berita.depok.go.id saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (05/10/22).

Dikatakan Ety, setiap harinya DLHK Depok selalu memonitor pergerakan kualitas udara melalui alat AQMS.

Ety juga menjelaskan, kondisi udara Kota Depok pada pertengahan September hingga awal Oktober 2022, berada dalam keadaan baik.

“Musim peralihan dari panas ke hujan menjadi salah satu faktor (kualitas udara baik), walaupun belum intens. Dengan adanya hujan, maka partikulat dan partikel lainnya yang mengapung di udara menjadi tersapu dan turun,” jelas Ety.

“Ini jadi salah satu faktor kualitas udara terbilang baik,” ujarnya.

Ety menambahkan, DLHK juga melakukan beberapa upaya untuk menjaga kualitas udara di Kota Depok agar tetap baik. Diharapkan juga masyarakat ikut membantu menjaga udara di Kota Depok.

“Salah satunya dengan kegiatan uji emisi rutin, penanaman pohon, imbauan penggunaan angkutan massal dan lain-lain,” tutupnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/kualitas-udara-di-kota-depok-terbilang-baik-menurut-aqms

Previous articlePemkot Depok Jalani Seleksi Administrasi Lomba Posyandu Tingkat Provinsi
Next articleTahun Ini, Pemkot Depok Renovasi 674 RTLH