Depoknews, Tapos — Memanfaatkan masa reses, anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid, M.A. melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus memberi motivasi kepada para penyandang disabilitas tunanetra di Jatijajar Kota Depok pada Sabtu (5/3/2022).

Pada kesempatan itu Nur Azizah turut memberikan santunan sosial paket sembako kepada para tunanetra. Hal ini dilakukan dalam rangkaian agenda Reses Anggota DPR RI F-PKS di Yayasan Isbatuna yang berlokasi di RT.02 RW. 04 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok.

Reses Nur Azizah ini dihadiri oleh Mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, Lurah Jatijajar Mujahid, LPM Kelurahan Jatijajar, Babinsa, Pengurus Lingkungan RT.02 RW.04, Pengurus PKS Kelurahan Jatijajar, dan Penggiat Sosial sekaligus tokoh masyarakat, Puguh Widodo yang merupakan Ketua Yayasan Isbatuna.

Kedatangan Nur Azizah ke Yayasan Isbatuna selain memberikan motivasi, dirinya juga menyerahkan bantuan sosial berupa 40 paket sembako dan sejumlah dana kepada anggota Yayasan Isbatuna yang terdampak ekonominya akibat pandemi covid.

Selanjutnya Nur Azizah berharap santunan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi tunanetra yang saat ini benar-benar membutuhkan.

Nur Azizah memberikan semangat kepada para tunanetra dan pengurus yayasan Isbatuna untuk terus semangat, meskipun keadaan saat ini serba sulit, baik dari segi kesehatan dan ekonomi.

Pada saat sesi tanya jawab, Nur Azizah pada intinya menampung aspirasi dari penyandang tunanetra dan akan ditindaklanjuti olehnya ke Kementerian Sosial dengan perantara Yayasan Isbatuna. Diketahui, Yayasan Isbatuna membutuhkan bantuan alat-alat praktek dan pendampingan dalam rangka pengembangan kemampuan penyandang tunanetra.

“Melalui Yayasan Isbatuna ini silakan dibuatkan proposal untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial. Saya akan membantu menyampaikannya kepada kementerian terkait,” kata Nur Azizah.

Dalam sambutannya Lurah Jatijajar Mujahid menyampaikan apresiasinya dengan kunjungan Anggota DPR RI F-PKS Nur Azizah ke Wilayah Jatijajar Tapos.

“Saya mengapresiasi reses Anggota DPR Bu Nur Azizah Tamhid ke Jatijajar khususnya ke Yayasan Isbatuna yang memberikan advokasi serta pendampingan kepada anggota Isbatuna dan keluarganya. Dari Kelurahan Jatijajar sendiri akan mengalokasikan anggaran untuk penyandang disabilitas pada tahun 2023 nanti,” kata Mujahid.

Ketua Isbatuna Puguh Widodo berharap kehadiran Nur Azizah ke Yayasan Isbatuna nantinya membawa manfaat bagi kaum disabilitas khususnya tunanetra dalam hal pekerjaan yakni memiliki payung hukum.

“Kami berharap Ibu Ustazah Nur Azizah bisa mengarahkan kepada kami dalam hal pendampingan-pendampingan yang legal menurut hukum negara. Misalnya sisi ekonominya dipermudah,” ungkap Puguh.

Terakhir, Puguh Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nur Azizah yang telah memilih Yayasan Isbatuna sebagai tempat resesnya.

“Kami mewakili para penyandang tunanetra yang dibina Yayasan Isbatuna mengucapkan terimakasih kepada ibu Ustazah Nur Azizah yang telah hadir di yayasan kami sehingga beliau bisa bertemu secara langsung dengan penyandang disabilitas tunanetra.” pungkas Puguh. (shl)