Kunjungi Wisma Makara UI, Ridwan Kamil Semangati Pasien OTG Covid-19

DepokNews – Motivasi dan semangat diberikan Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, pada pasien yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), yang dirawat di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (2/12).

“Seluruh pasien yang sedang menjalani isolasi dapat segera membaik dan selesai isolasi. Tetap semangat dan lakukan hal positif selama menjalani isolasi,” kata Kang Emil sapaannya, saat mengunjungi Wisma Makara UI.

Dalam kunjungannya, Kang Emil, memantau beberapa titik lokasi di sekitar Wisma Makara UI. Di antaranya melihat ruangan yang digunakan sebagai kamar isolasi pasien positif Covid-19 yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung. 

“Fasilitas pendukung di kamar isolasi antara lain tempat tidur, televisi, kulkas dan kamar mandi,” ujarnya.

Selanjutnya, Kang Emil juga melihat proses pembuatan makanan yang akan diberikan kepada pasien positif Covid-19 di Wisma Makara UI. Kemudian, sambungnya, memantau tempat yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pasien setiap harinya.

“Wisma Makara UI ini dijadikan sebagai tempat isolasi pasien kategori OTG yang perlu observasi,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok, Sri Utomo, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita turut mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.(Mia)