Kurangi Dampak Inflasi, Pmerintah Kota Depok Bakal Berikan BLT, Begini Penjelasan Wakil Wali Kota

DepokNews–Sebagai upaya penanggulangan dampak inflasi daerah dari kenaikan harga BBM, Pemerintah Kota Depok berencana akan memberikan bantalan sosial sebanyak 2.000 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Bantalan sosial ini dari pusat. KPM mendapat Rp150 ribu selama 3 bulan (Oktober – Desember), yang terdiri dari warga miskin lansia, disabilitas, dan PSKS (tenaga atau relawan sosial di lapangan),” ungkap Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melaui WA, Rabu (7/9/2022).

Lebih lanjut Imam Budi Hartono mengutarakan, bantuan juga akan diberikan kepada 4.000 KPM, yang terdiri dari 2.000 supir angkot dan 2.000 sopir ojol diambil dr PT Grab dan PT Gojek.

“Berdasarkan informasi dari PT POS, jumlah total penerima bantuan : 85.191 KPM. Penyaluran melalui PT POS. Data penerima diambil dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), Given darj pusat,” tuturnya.

Formulir Kacamata Minus Gratis Untuk Anak Yatim Klik Disini

Imam Budi Hartono menuturkan disalurkan adalah BLT BBM sebanyak Rp150 ribu x 2 bulan (September – Oktober) dan BPNT Rp200 ribu, sehingga total 500 ribu.

“Kita tentunya berharap bantuan yang diberikan ini tepat sasaran kepada warga yang memang membutuhkan, sehingga membantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Dijelaskan Imam Budi Hartono, berdasarkan arahan dari Pemerintah Pusat, semua Pemerintah Daerah untuk Dana Alokasi Umum (DAU) Triwulan 4 diberikan 2% nya untuk bantalan sosial untuk menjaga agar inflasi tetap rendah. Untuk Kota Depok sebesar 2%, yaitu Rp4.9 Milyar

“Semoga kebijakan ini bisa menjaga daya beli masyarakat, guna menghindari terjadinya inflasi yang dapat semakin memberatkan masyarakat,” pungkas Imam Budi Hartono.