Lagi Razia, Polisi Temukan Ganja di Bak Motor di Jalan Raya Bogor

DepokNews-‘Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Depok menemukan tumpukan ganja kering siap edar dari balik bagasi jok motor dari seorang pengendara saat melakukan razia di Jalan Raya Bogor, Cimanggis pada Senin (19/10).

Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan penemuan ganja  itu bermula ketika jajarannya yang sedang melakukan razia rutin dikejutkan dengan aksi ugal-ugalan seorang pengendara motor.

Pelaku yang datang dari arah Bogor berupaya menerobos barisan petugas hingga akhirnya menabrak Iptu Parman, anggota Satlantas Polresta Depok.

“Pelaku datang dari arah Bogor, begitu melihat razia dia mau putar balik hingga menabrak salah satu anggota kami Iptu Parman. Panik, pelaku kemudian kabur meninggalkan motornya dan berhasil melarikan diri,” katanya.

Anggota Polantad Iptu Parman mengalami luka lecet dan celana sobek.

“Pelakunya kabur, tapi motornya ditinggal. Nah pas diperiksa anggota, di dalamnya kami temukan tumpukan ganja kering seberat 2 kilo,” ujarnya.

Atas kejadian ini, Sutomo berjanji pihaknya akan semakin gencar melakukan operasi.

Selain untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban berlalu lintas, razia terbukti ampuh untuk menekan ruang gerak pelaku kejahatan dna peredaran narkoba.

Temuan barang bukti narkoba itu selanjutnya kami koordinasikan dengan Satuan Reskrim untuk pengembangan.

“Selain ganja kami juga amankan motor pelaku jenis Honda Karisma hitam dengan nomor polisi B 6627 PEA,” ujarnya.