DepokNews–Memasuki Masa Sidang III tahun 2021 aleg PKS Depok Dapil Cisari (Cipayung, Sawangan. Bojongsari) Khairulloh mengawali kegiatan resesnya dengan cara door to door (DTD) di Jalan Raya Pasir Putih, Perumahan Mutiara Sentosa Blok F-18 RW 011 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Senin (8/11). Khairulloh mengawali reses dengan menyampaikan tentang fungsi dan tugas anggota DPRD, program kerja aleg, dan hal-hal yang berkenaan dengan fungsi dan tugas anggota DPRD.

Ustadz HK, panggilan Khairulloh, juga mengingatkan dan menyampaikan pesan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai dan kita senantiasa tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Terkait adanya pandemi Covid-19 yang berakibat terjadinya Refocusing atau pergeseran dan perubahan anggaran untuk pembangunan infrastuktur.

Ketua RW 011 memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih oleh atas bantuan aspirasi yang telah diberikan berupa sarana prasarana lapangan olahraga kepada warga masyarakatnya. Selain itu dia berharap agar anggota dewan bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat karena mereka sangat berharap para wakil rakyat bisa turun ke bawah sehingga mereka tahu apa yang dibutuhkan masyarakat.

Banyak aspirasi yang disampaikan peserta reses baik pertanyaan, usulan maupun permohonan. Ada usulan untuk pengajuan proposal terkait pokir/aspirasi dewan agar diajukan satu tahun sebelum realisasi, misalnya pengajuan pada tahun 2021 yang direalisasikan pada tahun 2022. Selanjutnya, permohonan bantuan dana aspirasi untuk sarana prasarana tenda dan kursi karena hal tersebut dirasakan sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Ada juga pertanyaan tentang bagaimana cara mendapatkan bantuan dana hibah untuk masjid jika sarana fasos dan fasum belum diserahkan kepada pemerintah kota Depok dan bisakah hal tersebut dilaksankan. Kemudian permohonan Karang taruna tingkat RW yang merasakan perlunya diberikan pelatihan dan pembinaan dengan diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Apakah tersedia anggaran dana bantuan dari pemerintah daerah yang bisa digunakan untuk melakukan Pendidikan/LDK untuk karang taruna tingkat RW.

Previous articleReses Hari Kedua Aleg PKS Depok Khairulloh Sambangi Konstituen di RT 003 RW 004 Kelurahan Kedaung Kecamatan Sawangan
Next articleReses Hari Ketiga, Aleg PKS Depok Khairulloh Door to Door Kunjungi Warga RW 017 Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari