Menu

Dark Mode
Syauqy Faza Mukti Al Haritsy Juarai Olimpiade Bahasa Arab Imam Budi Hartono Kampanye di Posko Kemenangan D’Bar, Relawan Targetkan 80 Persen Suara di Duren Mekar dan Duren Seribu Imam Budi Hartono – Ririn Farabi Pastikan Lanjutkan Program Berobat Gratis Pakai KTP Berobat Gratis Pakai KTP di Depok, Bukan Sekedar Janji Manis: Produk Pemerintahan Idris-Imam yang Dirasa Masyarakat Ade Supriyatna Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kota Depok Luar Biasa, Bang Imam Juara lomba Penulisan Essay dengan Tema Pembayaran Transportasi Berbasis KTP

Ragam

Lewat NTPD 112 Pemkot Depok Respons Cepat Aduan

badge-check


					Lewat NTPD 112 Pemkot Depok Respons Cepat Aduan Perbesar

DepokNews –Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 milik Pemkot Depok yang sudah berjalan selama 3 bulan, dinilai efektif dalam merespons cepat setiap aduan yang masuk. Lewat nomor darurat ini, Pemkot Depok langsung cepat bergerak ke lokasi tujuan untuk melakukan pertolongan, seperti dilansir depok.go.id

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, program NTPD 112 menjadi sangat penting bagi Pemerintah Kota Depok, karena dengan ini pemerintah dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Pemerintah akan cepat merespons pengaduan masyarakat yang membutuhkan bantuan kegawatdaruratan,” ujarnya saat menerima Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Selasa (21/02/2017).

Ia menyebutkan, NTPD di Kota Depok mulai berjalan sejak bulan Desember 2016. Sesuai rencana kementerian akan melaksanakannya selama 3 tahun, setelah itu diserahkan ke Pemkot Depok. Menurutnya, tujuan dari evaluasi yang dilakukan pemerintah pusat ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait pengaduan kegawatdaruratan.

Dirinya juga berharap, ke depan NTPD 112 terintegrasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kota Depok dan instansi vertikal yang ada di Kota Depok. Petugas NTPD 112 juga diharapkan dapat memberikan solusi pertolongan pertama kepada masyarakat yang melakukan pengaduan kegawatdaruratan.

Lebih lanjut, kata Widyati, Pemerintah Kota Depok telah siap melaksanakan program ini secara maksimal dengan didukung sumber daya manusia dan infrastruktur yang telah tersedia. Dengan dukungan 15 pegawai yang bekerja secara tiga shift, NTPD 112 siaga bekerja melayani pengaduan masyarakat.

Facebook Comments Box

Read More

Syauqy Faza Mukti Al Haritsy Juarai Olimpiade Bahasa Arab

10 October 2024 - 16:39 WIB

Imam Budi Hartono Kampanye di Posko Kemenangan D’Bar, Relawan Targetkan 80 Persen Suara di Duren Mekar dan Duren Seribu

10 October 2024 - 14:21 WIB

Imam Budi Hartono – Ririn Farabi Pastikan Lanjutkan Program Berobat Gratis Pakai KTP

10 October 2024 - 14:10 WIB

Berobat Gratis Pakai KTP di Depok, Bukan Sekedar Janji Manis: Produk Pemerintahan Idris-Imam yang Dirasa Masyarakat

10 October 2024 - 14:01 WIB

Ade Supriyatna Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kota Depok

10 October 2024 - 13:13 WIB

Trending on Ragam