Lima Orang di Depok Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Inspiratif

DepokNews- Dalam rangka puncak HUT Depok24jam ke-5, sebanyak lima orang di Kota Depok mendapat penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif. Kelima tokoh tersebut dianggap membantu warga dan memberikan kontribusi nyata namun kerap luput dari perhatian. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Main Atrium Pesona Square Depok.

Kelima nama tersebut terdiri dari pejabat di Pemerintah Kota Depok, kepolisian dan warga masyarakat. Mereka adalah Nuraeni Widayatti, Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok; Tessy Haryati, Kepala Seksi Penyelamatan UPT Pos Damkar Merdeka Kota Depok; AKP Winam Agus, Wakapolsek Beji. Dua nama lainnya adalah Suprianto, Pengelola Taman Baca Pustaka 42 dan Soimun, Penjaga Simpang KSU.

Founder Depok24jam, Irfan Junaidi mengatakan,pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi Depok24jam kepada lima tokoh tersebut. Mereka dianggap sebagai tokoh inspirasi yang memberikan kontribusi pada warga. “Kami ingin memberikan apresiasi pada kelima tokoh tersebut yang kami anggap sangat inspiratif dan memberikan kontribusi pada warga Kota Depok. Mereka ini dapat menjadi teladan bagi kita untuk bisa memberikan apa yang bisa kita lakukan untuk Kota Depok ini,” kata Irfan dalam sambutannya.

Pemberian penghargaan Tokoh Inspiratif ini baru pertama kali dilakukan sebagai rangkaian HUT Depok24jam ke-5. Pemberian penghargaan dilakukan di Puncak Acara HUT Depok24jam ke-5 di Main Atrium Pesona Square Depok. Di usia yang ke-5 ini, Depok24jam berkembang sangat baik dengan follower organik sebanyak 414.000. Diharapkan kehadiran Depok24jam bisa menjadi wadah komunikasi yang bagi warga untuk bersama membangun Kota Depok. “Harapannya tentu kita bisa bersama berkembang dan membangun Kota Depok ini menjadi kota yang nyaman untuk bersama,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada lima nama yang mendapat penghargaan dari Depok24jam. Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi semangat baru bagi yang menerima penghargaan. “Serta bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman lain untuk tetap berbuat baik terhadap sesama,” katanya.

Supian juga memberikan harapan terhadap Depok24jam agar bisa lebih maju dan jauh lebih baik lagi, terutama dalam hal memberikan informasi bagi warga. Selain itu juga bisa terjalin sinergi yang harmonis antara Pemerintah Kota Depok dengan Depok24jam. “Saya juga berharap agar terjadi sinergi yang baik antara Depok24 dan Pemerintah Kota Depok untuk bersama membangun kota yang maju, berbudaya dan sejahtera,” harapnya.

Nuraeni Widayatti, Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok sebagai salah satu penerima penghargaan mengaku sangat senang. Menurutnya, pelayanan yang prima adalah bagian dari kewajiban. Dirinya mengaku tidak tidak menyangka Depok24jam yang followersnya sudah 414 ribu memilih dirinya sebagai tokoh inspiratif.

“Apresiasi ini menjadi kebanggan tersendiri baginya. Sekaligus menjadi motivasi agar semakin handal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Wakapolsek Beji AKP Winam Agus yang terkenal sebagai Ketua Tim Jaguar Polres Metro Depok mengatakan, semua prestasi yang diperoleh tidak terlepas dari support dan dukungan peran dari pimpinan yakni Kapolres Metro Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar dan Wakapolres Metro Depok Kombes Hari Setyo Budi.

“Saya tidak menyangka akan terpilih menjadi salah satu tokoh inspiratif bagi warga Kota Depok versi plafon media sosial Depok24jam. Semoga apa yang telah kita perbuat dalam menjaga keamanan kondusifitas wilayah Kota Depok khususnya dari aksi kejahatan jalanan (street crime) dan konvensional dapat berkurang,” katanya.

Tessy Haryati, Kepala Seksi Penyelamatan UPT Pos Damkar Merdeka Kota Depok mengatakan, bentuk penghargaan langsung dari warga yang diberikan melalui Depok24jam. “Layanan yang kami berikan adalah layanan langsung pada warga. Jadi penghargaan ini menandakan warga telah merasa terlayani dengan baik oleh Pemkot Depok,” katanya.

Suprianto, Pengelola Taman Baca Pustaka 42 mengucapkan terimakasih banyak atas pernghargaan yang diberikan padanya. Dia berharap akan lebih banyak lagi warga yang bisa menjadi inspirasi bagi kemajuan Kota Depok. “Terimakasih atas penghargaan ini. Semoga kita semua bisa sama-sama membangun Kota Depok ini,” katanya.

Soimun, Penjaga Simpang KSU mengaku tidak pernah menyangka akan mendapat penghargaan seperti ini. Selama ini dia ikut membantu polisi mengatur lalu lintas atas dasar kemauan sendiri. “Alhamdulillah, saya nggak nyangka bisa dapat penghargaan seperti ini. Terimakasih Depok24jam atas penghargaan untuk saya,” katanya.

Sementara itu, Media Relation Pesona Square, Agnes Aprilia mengatakan, pihaknya sangat senang bisa menjadi lokasi pemberian penghargaan Tokoh Inspiratif Depok versi Depok24jam. Dia berharap apa yang telah dilakukan Depok24jam juga bisa menjadi inspirasi banyak warga di Kota Depok.
“Kami sangat senang dengan kerja sama yang dilakukan dengan Depok24jam. Ini menandakan Pesona Square adalah bagian dari pilihan warga Kota Depok juga,” katanya.