Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan sambutan pada penutupan LPI Kota Depok. (Foto: JD01/Diskominfo)

DepokNews – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) merupakan ajang seleksi olahraga anak muda berbasis sekolah. Nantinya, ucap Wali Kota, atlet yang berbakat dan memiliki potensi akan diseleksi untuk disertakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Antar Wilayah Daerah (Popwilda) Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

“Kompetisi ini sebagai salah satu wadah mencari atlet pelajar yang memiliki keahlian di bidang olahraga,” tutur Mohammad Idris usai menutup kegiatan LPI Kota Depok di Lapangan Sepakbola Merpati, Senin (25/10/21).

Lebih lanjut Mohammad Idris menuturkan, nantinya para pemain di LPI tingkat kota ini akan diseleksi oleh coach dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KONI yang berkerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Dalam hal ini, mereka akan diseleksi dan dibentuk dalam satu tim untuk bertanding dalam Popwilda Provinsi Jabar yang akan berlangsung tahun 2022. 

“Tidak harus juara satu yang akan disertakan ke Popwilda. Tapi atlet-atlet yang berbakat dan memiliki kemampuan terbaik akan dipilih untuk dibentuk menjadi satu tim,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id