Lurah Bojongsari Baru Bersama Warga Bersihkan Saluran Air di Lingkungan RT 02

DepokNews – Lurah Bojongsari Baru, Syarifudin bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di lingkungan RT 02, RW 08 pada Minggu (05/02) kemarin. Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan demi menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga membawa kenyamanan bagi masyarakat.

Dijelaskannya, kerja bakti dilakukan agar air dapat mengalir dengan maksimal, sehingga saat debit air sedang tinggi, drainase tetap bisa menampung air. 

“Penataan saluran air dilakukan agar tempat itu dapat berfungsi maksimal dan tidak ada lagi pendangkalan,” ucapnya, Senin (06/02/23).

Lanjut dia, beberapa waktu lalu, ketika drainase dipenuhi sampah, mengakibatkan air tidak dapat mengalir dengan baik, sehingga meluap dan terjadi genangan yang  mengganggu aktivitas warga. Maka dari itu, ia meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke saluran air atau sungai.

Dirinya pun berharap, kegiatan ini bisa rutin dilakukan agar selalu tercipta lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat di lingkungan masyarakat.

“Warga harus terus¬† menjaga keberadaan saluran air supaya dapat dimanfaatkan anak cucu kelak,” tandasnya.¬†

Sumber : depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *