Lurah Cipayung Pantau Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

Camat Cipayung, Hasan Nurdin, Lurah Cipayung, Muhammad dan tiga pilar monitoring pemotongan hewan kurban di RW 07, Kamis (29/06/23). (Foto: istimewa).

DepokNews – Lurah Cipayung, Muhammad bersama tiga pilar mendampingi Camat Cipayung, Hasan Nurdin memantau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di RW 05 dan 07 Kelurahan Cipayung, Kamis (29/06/23). Selama pemantauan, pihaknya tidak menemukan ada yang yang sakit.

Lurah Muhammad mengatakan, terdapat 13 masjid dan 23 musala yang melaksanakan pemotongan hewan kurban di wilayahnya. Karena itu, dirinya ingin memantau langsung guna memastikan semuanya berjalan lancar.

“Kami bersama tiga pilar dampingi Pak Camat cek lokasi pemotongan hewan kurban, Alhamdulillah semua aman, lancar dan tidak ditemukan hewan yang sakit,” katanya, usai meninjau lokasi pemotongan hewan kurban.

Dirinya memuji kekompakan warga di dua RW tersebut dalam momentum Iduladha ini sangat baik. Mereka melakukan semuanya secara bersama-sama.

“Data sementara pemotongan hewan kurban di Kelurahan Cipayung tahun ini 388 ekor, terdiri dari 125 ekor sapi, 133 ekor kambing, dan 130 ekor domba,” ujar Muhammad.

Monitoring pemotongan hewan kurban ini, lanjutnya, merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor 451/354-Huk/DKP3 tentang Pelaksanaan Kurban dan Pemotongan Hewan dalam Pencegahan Penyebaran Penyakit Kulit Berbenjol atau Lumpy Skin Disease (LSD) dan Kewaspadaan terhadap Penyakit Peste Des Petits Ruminansia (PPR) di Kota Depok dalam rangka pelaksanaan kegiatan kurban di hari raya Iduladha 1444 Hijriyah/2023 masehi.

“Kami petakan lokasi penyelenggaraan pemotongan hewan kurban, lalu kami cek apakah sesuai dengan aspek-aspek yang telah ditetapkan atau tidak,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id