Depok News – Konstelasi pemilhan LPM di Kelurahan Depok Jaya sudah menggeliat dengan berakhirnya masa kepengurusan LPM serentak se-Kota Depok. Panitia pemilihan sudah menjaring bakal calon ketua LPM sejak minggu lalu.

Pada hari Senin, 21 November 2022 telah dilakukan pengundian nomor urut untuk para calon Ketua LPM Depok Jaya. Ketua Panitia Pemilihan LPM Depok Jaya, Sigig Wahyudi, menyampaikan bahwa ada empat calon yang sudah dinyatakan lulus verifikasi data administratif. Hasil pengundian nomornya, yaitu nomor 1 Toro Budiarto, nomor 2 Ali Sati Efendi, nomor 3 Yudi Yanto, dan nomor 4 Syarifuddin.

Lurah Depok Jaya, Herliana Maharani, dalam sambutannya memberikan selamat kepada para calon Ketua LPM yang sudah resmi dinyatakan maju dalam pemilihan agar bersama-sama menjaga komitmen siap menang-siap kalah.

Calon petahana, Yudi Yanto, mengamini seruan Lurah Depok Jaya untuk membangun komitmen bersama menjaga proses pemilihan yang jujur, adil, dan damai sehingga terpilih pemimpin yang mampu memberikan banyak dampak positif bagi warga Depok Jaya.

Menurut calon nomor urut 3 ini, pada saat pandemi covid tahun 2020-2022 banyak rencana kerja LPM terkait program infrastruktur dan non infrastruktur yang belum dapat dijalankan secara maksimal karena realokasi anggaran dari Pemerintah untuk prioritas penanganan Covid-19. “Alhamdulillah, beberapa program masih dapat dimaksimalkan realisasinya dan secara umum ada peningkatan dari kinerja LPM sebelumnya,” imbuh Yudi.

Calon petahana yang memiliki motto “Kerja Ikhlas Tanpa Pamrih” ini siap membangun sinergi dan kerjasama dengan para ketua RW dan stakeholder lainnya jika terpilih kembali sebagai ketua LPM Depok Jaya.

“Ke depan jika kembali medapat kepercayaan dan amanah dari warga, saya akan memaksimalkan potensi wisata di Depok Jaya dengan menggulirkan Program Ekowisata Tengah Kota untuk Lembah Gurame, Lembah Mawar, Situ Lio RW 006 & RW 014, serta pembangunan Microhydro di aliran sungai water fall RW 011 yang akan mendorong tumbuhnya UMKM dan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Depok Jaya,” pungkasnya.(Hai)

Previous articleRelawan DPD PKS Depok Melakukan Pelayanan Kesehatan di Desa Limbangan Sari, Cianjur
Next articlePuluhan Tokoh Perempuan Kecamatan Cipayung Hadiri Kegiatan Ngobrol Pintar Bersama SPKK dan UPKK se Cipayung