Malam Puncak HUT RI di RT 03/RW 15 Panmas Sukses Digelar

DepokNews – Malam Puncak HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) di RT 03 RW 15, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) sukses digelar. Kegiatan yang berlangsung pada (28/08) malam itu, dimeriahkan dengan pentas seni hingga pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Ketua RT 03 RW 15 Panmas, Marzuki mengapresiasi para panitia dan warga setempat yang telah menyukseskan kegiatan 17-an. Menurutnya, kegiatan ini merupakan suatu langkah yang baik dalam mengisi kemerdekaan di masa sekarang.

“Setiap 17 Agustus selalu kita isi dengan berbagai perlombaan. Inilah wujud kita menghargai semangat para pahlawan dalam meraih kemerdekaan RI dari para penjajah,” ujarnya dalam acara tersebut.

Marzuki berpesan kepada para remaja di wilayahnya untuk menghormati jasa pahlawan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan kegiatan yang positif. Termasuk membangun komunikasi dan kerja sama antar sesama.

“Panjat pinang adalah salah satu lomba yang memotivasi kita agar membangun komunikasi dan koordinasi antar sesama. Artinya dalam hidup bermasyarakat perlu adanya kerja sama saling menopang satu sama lain,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI RT 03 RW 15 Panmas, Fatur menyebut, pada 17 Agustus lalu telah dilaksanakan berbagai perlombaan, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Di antaranya, lomba makan agar-agar, lari membawa bendera, menyusun gambar, menangkap ikan.

Kemudian, lomba makan kerupuk, memecahkan balon, kelereng, memasukkan paku dalam botol. Lalu, lomba meniup balon, memasukan kayu dalam botol, estafet terigu, dan estafet karet.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar, sampai pada malam harinya ada penampilan bakat seni musik, tari, marawis dari anak-anaka hingga ibu-ibu,” tandasnya.

Sumber: depok.go.id

Published
Categorized as Headline