Mantan Anggota Dewan Dari PDI Perjuangan Merinding Saksikan Imam Budi Hartono Saat Debat

DepokNews–Mantan anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan
Ahmad Riza Alhabsy mengaku merinding menyaksikan dan mendengar terikan salam nasionalis kebangsaan ‘merdeka’ sebanyak tiga kali yang dilontarkan Imam.

“Merinding saya mendengarnya, bagi saya dan seluruh kader PDI Perjuangan kata-kata merdeka bukanlah sekedar kata, namun menjadi symbol, spirit perjuangan ideologi partai. Salut saya buat Mas Imam,” 

Imam saat debat Publik menyebutkan memetik arti dari sebuah ayat suci Al Quran Surat Al-Maidah (8) yang berbunyi

“Dan janganlah kebencian terhadap suatu kaum membuat mu berlaku tidak adil, berlaku adil lah karena adil itu lebih dekat kepada ketaqwaan”.

“Adil adalah kata kunci Idris-Imam untuk menuntaskan masalah kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga Depok. In Sya Allah, Idris-Imam akan berikhtiar menghadirkan pembangunan yang adil di Kota Depok,” paparnya.

Ia mengatakan, melalui pembangunan RSUD dan alun alun baik di wilayah timur maupun wilayah barat akan dilanjutkan.

Serta dana Rp 5 miliar per kelurahan agar pembangunan adil dan merata.

“Insentif guru honor dan swasta serta insentif pembimbing rohani dari semua agama. Selain itu, program KDS akan kami berikan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Depok agar mendapat jaminan kesehatan, pendidikan dan sosial secara terintegrasi dan berkeadilan,” jelasnya.

Dengan KDS, sambungnya, warga yang kurang mampu bisa berobat gratis, bagi lansia dan disabilitas disedikan bantuan, bagi pemuda yang ingin kuliah disiapkan beasiswa, bagi korban PHK pihaknya juga menyiapkan pelatihan, bantuan modal dan pendampingan 5.000 pengusaha baru.

“Ini lebih konkret dan realistis, jangan sampai terlena dengan program yang tidak jelas dan tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 33/2019 tentang pedoman APBD. Dimana daerah tidak boleh membuat skema yang sama dengan BPJS,” tegasnya.

Dari itu, Imam mengajak kepada warga Depok pada 9 Desember ojo lali datang ke TPS coblos Idris-Imam.

“In Sya Allah bersama Idris-Imam kita wujudkan Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera. Lanjutkan, coblos nomor 2, coblos sarung merah,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu Imam pun menyampaikan dua buah pantun yakni

‘Kepiting mencapit kerang, kerang masuk ke lubang buaya
Pasang kuping terang-terang, coblos nomor 2’.

‘Dari Cilodong ke Sukmajya, pergi bareng Pak Putra
Ayo warga coblos nomor 2, wujudkan Depok maju berbudaya dan sejahtera’.