Membanggakan, Forum Anak Depok Dapat Dua Penghargaan dari KemenPPPA

Perwakilan Forum Anak Kota Depok menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia melalui Forum Anak Nasional pada malam penganugerahan penghargaan Kota Layak Anak di Hotel Padma Semarang, Sabtu (22/07/23). (Foto: istimewa).

DepokNews – Forum Anak Kota Depok berhasil menyabet dua penghargaan bergengsi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Yaitu Penghargaan Data Forum Anak Award serta Penghargaan Inspirator Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan Terbaik. 

Ketua Forum Anak Kota Depok, Buti Adia Darma mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada forum anak di seluruh Indonesia sebagai bentuk apresiasi karena telah memaksimalkan perannya. Sehingga pemenuhan hak anak dapat optimal.

“Alhamdulillah, tentunya ini merupakan kebanggaan dan kami sangat bahagia atas penghargaan ini. Selain Forum Anak Kota, Forum Anak Kelurahan Cilangkap juga masuk dalam nominasi kelurahan terbaik, kami sangat bangga atas pencapaian ini,” katanya, Senin (24/07/23)

Dikatakannya, untuk sampai pada tahap ini, banyak proses yang sudah dilalui. Termasuk dukungan dari berbagai pihak.

“Tapi berkat kerja sama tim, termasuk bersama forum anak kecamatan dan kelurahan , kemudian tentunya dukungan dari fasilitator forum anak juga ayah bunda kami di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) membuat kami Forum Anak Kota Depok bisa sampai di sini,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Depok (Pemkot) Depok melalui DP3AP2KB yang selalu memberikan dukungan. Termasuk kepada para fasilitator.

“Terimakasih pula untuk seluruh team termasuk forum anak wilayah yang selalu bekerjasama dengan maksimal. Terimakasih juga tidak lupa kepada stakeholder yang turut mendukung forum anak,”ungkapnya.

Dia menambahkan, raihan ini menjadi motivasi untuk terus mengoptimalkan peran Forum Anak dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Serta Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PPAP).

“Kami akan berupaya untuk terus dapat mengukir prestasi serta bisa membanggakan Kota Depok,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id