Menu

Dark Mode
Dari Kaki Lima ke Kafe Modern: Kisah Sukses Peremajaan Warung Ayam Bakar Solo “PENERAPAN TEKNOLOGI UNTUK AKTIVITAS PENJUALAN KELOMPOK USAHA “SEEOWRENS” DI KOTA DEPOK Anggota DPRD Jabar Hj. Iin Nur Fatinah Berikan Hadroh Kepada Majelis Taklim di Cimanggis Tim Abdimas Universitas Gunadarma – Memberikan Penyuluhan Edukasi Mengenai “Pubertas” Hadiri Pelatihan Manajemen Masjid, Hj. Iin Nur Fatinah : Jadikan Tempat Ibadah Ramah Untuk Anak PELAKSANAAN KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA PENINGKATAN PENGELOLAAN UMKM MELALUI “PELATIHAN / WORKSHOP PENGHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI dan PENYULUHAN KESEHATAN PELAKU UMKM”

Politik

Menangkan Asyik, Gerindra Bidik Pemilih Milenial Pada Pilgub Jabar

badge-check


					Menangkan Asyik, Gerindra Bidik Pemilih Milenial Pada Pilgub Jabar Perbesar

DepokNews- Salah satu bidikan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Depok, untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmadu Syaikhu (Asyik) di Pilgub Jawa Barat (Jabat), adalah mendekati dan mendulang suara dari pemilih milenial.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, Jabar adalah provinsi yang memiliki jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) terbesar se-Indonesia. Dan, data terakhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), tercatat ada sekitar 33 Juta DPT, dan 18 juta diantaranya adalah pemilih muda dari generasi milenial.

“Itu artinya, ada sekitar 54 persen dari total pemilih tetap di Jawa Barat yang berasal dari generasi milenial,” kata Pradi

Salah satu caranya, adalah memperkuat pendekatan kepada pemilih milenial melalui berbagai media sosial.

“Karena itu, cara meraih dukungan mereka juga tidak bisa dilakukan secara konvensional. Ragam media sosial bisa dipertimbangkan untuk digunakan. Karena generasi milenial cukup banyak mengkonsumsi medsos,” jelasnya.

Untuk itu, selain akan menggerakan program Prabowo Menyapa untuk masyarakat di tiap wilayah, pihaknya juga akan konsen pada pemilih milenial ini, dengan membuat program yang dapat meraih simpati.

“Selain memberikan pembelajaran politik dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub Jabar 2018, ya target kami tentu mereka memilih pasangan Asyik,” ucap Pradi.

Sementara itu, Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, H. Hamzah menambahkan, berdasarkan informasi yang ia dapat, generasi milenial memiliki tiga karakteristik utama yakni connected, creative, dan confidence (3C). Connected atau koneksi karena mereka ialah pribadi yang pandai bersosialisasi terutama dalam komunitasnya. Mereka juga aktif berselancar di media sosial dan internet.

Karakteristik kedua adalah kreatif (creative), milenials adalah orang-orang yang berpikir out of the box, kaya akan ide dan gagasan, serta mampu mengkomunikasikan ide dan gagasan mereka dengan baik. Mereka boleh dikatakan sebagai generasi kreatif.

Karakteristik ketiga ialah kepercayaan diri (confidence), yang mana generasi milenial ialah orang-orang yang sangat percaya diri, berani mengemukakan pendapat, dan tidak sungkan berdebat melalui medsos.

“Karenanya, kami akan lebih intens untuk mensosialisasikan pasangan Asyik di medsos,” tutup Hamzah.(mia)

Facebook Comments Box

Read More

Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq Kembali Unggul dalam Survei Lingkar Aktivis UI

28 October 2024 - 17:38 WIB

Di PWI Kota Depok Imam – Ririn Paparkan Empat Program Unggulan Dalam Melanjutkan Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

2 October 2024 - 06:58 WIB

Di PWI Kota Depok Imam-Ririn Paparkan Visi – Misi Dalam Melanjutkan Pembangunan & Mensejahterakan Masyarakat

2 October 2024 - 06:35 WIB

PKS Kemirimuka dan Pondokcina Siap Totalitas Menangkan Imam-Ririn

29 September 2024 - 21:43 WIB

Warga RW 11 Tugu Depok Sambut Antusias Bang Imam

28 September 2024 - 14:51 WIB

Trending on Politik