Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo saat membuka rangkaian hari jadi ke-22 APEKSI di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, kemarin, Jumat (27/05/22). (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo, resmi membuka rangkaian Hari Jadi ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).  Pada kesempatan tersebut, MenPANRB menginginkan agar seluruh wali kota sebagai pimpinan daerah, harus bisa membawa birokrasi pemerintah daerah ke arah digital.

“Kepala daerah bertugas mempercepat transformasi dari pemerintahan yang tradisional ke pemerintahan digital dan melakukan perubahan kepemimpinan digital,” ungkap Tjahjo Kumolo di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, kemarin, Jumat (27/05/22).

Tjahjo Kumolo juga mengingatkan, presiden dan wakil presiden sudah menetapkan visi, misi, dan lima prioritas pembangunan 2019-2024. Yakni pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, simplifikasi regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

“Kepala daerah dituntut untuk mendukung, menjabarkan, membuat terobosan, dan melaksanakan upaya pemerintah untuk mewujudkan target-target pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri yang turut hadir pada kesempatan tersebut, mengungkapkan, MenPANRB juga mempesankan terkait penerapan BerAKHLAK.  Yakni, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Pesan yang terus digulirkan oleh pemerintah pusat yaitu BerAKHLAK. Mudah-mudahan ini bisa kita terapkan di Kota Depok ya terhadap for value-nya ASN yaitu berAKHLAK,” jelasnya.

Sumber : depok.go.id

Previous articleWakaf Sukses Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Kepemimpinan
Next article776 Cahaj di Depok Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Masjing Agung Balai Kota