DepokNews–Hari Bhayangkara adalah momentum bersejarah bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan selalu diperingati setiap tanggal 1 Juli. Tahun 2022 ini Korps Bhayangkara memasuki usia ke-76.

Tahun 2022 Polri memiliki program bakti sosial (baksos) religi dan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada 11.932 tempat ibadah di 34 propinsi dan beberapa kota kabupaten diberikan bantuan oleh Polri yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Untuk Kota Depok, Polres Depok menunjuk Masjid Agung Al-Muhajirin menjadi tuan rumah dalam rangka HUT Polri ke-76. Pada hari Minggu yang lalu (19 Juni 2022) diadakan acara berupa komunikasi secara virtual dengan Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Acara ini dihadiri lebih dari 500 peserta undangan secara virtual baik jajaran polda, polres, polsek maupun tokoh-tokoh agama. Acara berlangsung di Aula Masjid Agung Al- Muhajirin, Jalan Nusantara Raya Depok. Hadir mewakili Polres Metro Kota Depok, yaitu Wakapolres AKBP Hari Setyo Budi didampingi Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharjadi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dari KOOD (Kumpulan Orang-Orang Depok).

Ketua DKM Masjid Agung Al Muhajirin, Hafid Nasir, sekaligus juga sebagai Aleg PKS Depok, di kesempatan terpisah mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian khususnya Polres Kota Depok yang pada hari Jum’at (18 Juni 2022) bersama pengurus masjid melakukan bakti sosial meliputi bersih-bersih taman, karpet mesjid dan melakukan pengecatan dinding-dinding masjid. Kemudian hari Senin (20 Juni 2022) ada kegiatan memberikan bantuan sembako kepada marbot dan warga yg membutuhkan.

“Saya berharap polisi tetap sebagai garda terdepan dalam melayani dan mengayomi masyarakat serta terus meningkatkan profesionalisme. Selamat Hari Bhayangkara Kepolisian RI ke-76. Semoga terus Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh dan indonesia tumbuh,” pungkas Hafid.