Meriahkan HUT RI Ke-78, DPC PKS Kecamatan Tapos Sukses Menggelar Lomba dan Pertandingan Olahraga

Depoknews, Tapos – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Tapos menggelar perlombaan Semarak Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023 pada tanggal 3 September sampai 17 September 2022. Perlombaan terdiri dari lomba Senam Nusantara, pertandingan badminton/ bulutangkis dan tenis meja yang diadakan di Kantor DPC PKS Kecamatan Tapos dan GOR Gotong Royong Jatijajar Tapos.

Ketua panitia perlombaan, Surono mengatakan Kegiatan lomba Semarak Kemerdekaan RI Ke-78 diikuti oleh seluruh Ranting PKS tingkat kelurahan se-Kecamatan Tapos. Tiap Dpra/Ranting mengirimkan utusannya yang terdiri dari kader dan simpatisan.

“Alhamdulillah dari mulai pembukaan perlombaan (3/9/2023) yaitu senam nusantara. Kemudian pekan berikutnya (10/9/2023) pertandingan bulutangkis. Dan terakhir hari ini Ahad (17/9/2023) pertandingan tenis meja dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 kerja sama Kepanduan dengan bidang Kepemudaan sudah terlaksana dengan diikuti oleh semua Ranting se- Kecamatan Tapos,” kata Surono kepada reporter Depoknews Ahad (17/9/2023).

Dikatakan Surono, kegiatan dibuka oleh Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mochamad Mamuri dengan didampingi Ketua Kaderisasi Agus Suwardi, Sekretaris M. Irvan, Bendahara Nuryana, Ketua Kepemudaan DPC PKS Kecamatan Tapos Agustiar, dan tim panitia pelaksana BKO DPC PKS Kecamatan Tapos.

“Perlombaan dibuka oleh pengurus BPH DPC PKS Kecamatan Tapos dan dihadiri pula oleh Bacaleg DPRD Kota Depok Mochamad Mamuri, Rudi Sahputra, Nuryuliani, dan Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat Qurtifa Wijaya. Mereka semua senang mendukung kegiatan ini,” kata Surono usai pertandingan tenis meja.

Lebih lanjut Surono menjelaskan bahwa tujuan digelarnya lomba selain memeriahkan HUT RI ke-78 diantaranya juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi sesama kader dan simpatisan.

“Sebagai sarana komunikasi silaturahmi, ke depan kegiatan yang sifatnya olahraga akan kita rutinkan agar semua kader dan simpatisan sehat jasmani dan rohani,” tutur Surono yang juga Kepanduan DPC PKS Kecamatan Tapos.

Di tempat yang sama Ketua Bidang Kepemudaan DPC PKS Kecamatan Tapos Agustiar mengatakan, pertandingan adalah bagian dari berkompetisi sebagai pemanasan konsolidasi kader.

“Kompetisi itu bukan hanya di politik karena kita partai politik, pertandingan olahraga pertandingan ini juga sebagai kompetisi. Yang diikuti antar kader simpatisan PKS se Kecamatan Tapos. Alhamdulillah semua ditunjukkan oleh para peserta masing-masing dari kontingen Dpra yakni sportifitas fair play, kejujuran serta menjunjung nilai sportifitas,” kata Agustiar.

Ketua Bidang Kepemudaan DPC PKS Kecamatan Tapos ini berharap Pemilu 2024 dapat diaktualisasikan bahwa PKS selalu menjunjung nilai-nilai sportifitas untuk kejujuran yang diikuti oleh anak-anak muda.

“Ternyata pertandingan olahraga diminati anak muda walaupun yang mengadakan partai politik harapannya ke depan anak muda juga punya semangat untuk buat partisipasi dalam hal apapun termasuk olahraga,” ungkap Agustiar.

Terakhir, menyongsong tahun politik pemilu 2024, kata Agustiar ingin anak muda bukan hanya sebagai penonton, anak muda harus berperan aktif.

“Ayo kita sama-sama kita salurkan peran serta politik kita melalui partai yang melayani rakyat, pembela rakyat, dan juga peduli terhadap rakyat Insya Allah itu ada di PKS.” pungkas Agustiar.

Perlombaan Semarak Kemerdekaan HUT RI ke-78 diikuti oleh perwakilan dari 7 Dpra (ranting) PKS tingkat kelurahan se-Kecamatan Tapos Kota Depok. Mereka kompak mengirimkan tim dari masing-masing tingkat ranting/kelurahan.
Kegiatan lomba pertandingan yang dimulai pukul 08.00 sampai sore hari pukul 15.00 berlangsung meriah.

Adapun hasil pertandingan adalah sebagai berikut;

Lomba Senam Nusantara: Juara 1 PKS Cimpaeun, Juara 2 PKS Jatijajar, dan Juara 3 PKS Cilangkap.

Pertandingan Bulu Tangkis: Juara I PKS Sukamaju Baru, Juara 2 PKS Tapos, dan Juara 3 PKS Cimpaeun.

Pertandingan Tenis Meja: Juara 1 PKS Cilangkap, Juara 2 PKS Tapos, dan Juara 3 PKS Sukatani.
(shl)

Published
Categorized as Ragam