Minimalisir Banjir, Satgas DPUPR Bersihkan Sampah di Kali Cabang Tengah Jalan Raya Citayam

DepokNews – Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diterjunkan guna membersihkan sampah di Kali Cabang Tengah, Jalan Raya Citayam, Kecamatan Cipayung. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya banjir.

“Satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personal melakukan pengangkatan sampah di Kali Cabang Tengah, Kecamatan Cipayung untuk mencegah tersumbatnya kali dan berdampak banjir,” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Sabtu (23/10/21).

Dikatakannya, proses pengerjaan dilakukan secara manual karena terbatasnya alat berat dan lokasi yang tidak memungkinkan.

“Lokasinya terjal dan curam. Jadi alat berat tidak bisa diterjunkan. Targetnya sampai bersih sehingga penampungan air dapat berfungsi dengan maksimal,”

Dia menambahkan, sampah yang dibersihkan terdiri dari berbagai jenis. Mulai dari styrofoam, botol plastik, dan lain sebagainya.

“Untuk masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena bisa merugikan orang lain dan bisa merusak lingkungan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id