Momen Hari Air Sedunia, Anggota DPRD FPKS Depok Khairulloh Ajak Warga Jaga Kelestarian Sumber Air

DepokNews–Air adalah sumber kehidupan. Tapi masih banyak diantara anggota masyarakat yg abai akan arti penting air dan bagaimana menjaganya agar tetap lestari.

H. Khairulloh Ahyari S.Si Sekertaris MUI Depok dan anggota DPRD Kota Depok mengajak untuk menjaga dan merawat sumber daya vital tersebut.

“Hari air sedunia yg diperingati setiap tgl 22 Maret, pada tahun 2021 ini mengusung tema “Valuing Water” yang membahas tentang arti air bagi manusia dan bagaimana kita dapat melindungi sumber daya vital ini dengan lebih baik 2021 ini.” Ujarnya.

Dalam hal tersebut beliau juga mengatakan bahwa dalam ajaran islam air merupakan elemen penting dalam kehidupan.

“Dalam ajaran Islam, air memiliki peran sangat strategis. Selain berfungsi umum untuk diminum, sebagai pembersih, air juga berfungsi sebagai penyuci dari hadats atau najis.” Katanya

Oleh sebab itu beliau terus mengajak di momentum hari air sedunia ini untuk jaga air kita dengan menjaga lingkungan, melakukan lenghijauan, menghemat air dan tidak membuang sampah dan limbah ke sungau, situ, laut dan sumber sumber air lainnya.

Sebelum menutup beliau juga meminta agar pemerintah bisa memiliki andil besar dalam pembangunan-pembangunan ramah lingkungan.

“Kepada pemerintah diharapkan melaksanakan pembangunan infrastruktur yg ramah lingkungan, menjamin ketersediaan dan keberlangsungan air tanah, serta ekosistem lainnya.” Tutupnya.