Momen Idul Adha, KPU Sembelih Hewan Kurban Minta Doa Pilkada Depok Sukses

DepokNews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing, Minggu (2/7) di kantornya Jalan Kartini, Kecamatan Pancoran Mas.

Pemotongan hewan kurban itu dilakukan oleh Ahmad Soleh Firdaus Habibi salah satu Komisioner KPU Kota Depok dengan dibantu oleh seluruh staf Sekretariat, dihadiri dan disaksikan Komisioner dan Pejabat Struktural Sekretariat KPU Kota Depok.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dapat kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan bahkan meningkat dari tahun lalu. Tahun lalu kita cuma menyembelih 1 (satu) ekor kambing, “

“Sekarang kami bersyukur kami. Alhamdulillah bisa menyembelih dua ekor hewan kurban, yaitu berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing, ” kata Nana Shobarna.

Nana menjelaskan, hewan kurban yang disembelih tahun ini berupa sapi berasal dari patungan tujuh orang yang terdiri dari komisioner, sekretaris dan staf KPU Kota Depok.

Sedangkan untuk kambing berasal dari istri salah seorang komisioner.

“Daging kurban tersebut dibagikan ke masyarakat sekitar Kantor KPU Kota Depok, ” ucap Nana.

Nana menambahkan, kegiatan penyembelihan hewan kurban di kantor ini dilaksanakan baru dua tahun belakangan ini.

“Kami ingin terus melaksanakan dan berharap selalu ada peningkatan setiap tahunnya, kalau tahun ini sapi satu ekor mudah-mudahan tahun depan bisa meningkat bisa menjadi 2 (dua) ekor atau bahkan lebih, dengan harapan semakin banyak masyarakat sekitar kantor yang dapat ikut merasakan perayaan Idul Adha setiap tahunnya, ” tuturnya.

KPU Depok sangat berharap, penyembelihan hewan kurban tahun ini juga menjadi penguat do’a sebagai penyelenggara Pilkada tahun ini.

“Kami bermunajat kepada Allah subhanahu wa ta’ala agar memberikan kepada kami perlindungan, kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan pilkada 9 Desember yang akan datang, ” tutup Nana.(mia)