Monitoring Pelaksanaan Sub PIN Polio, Camat Sawangan Minta Ayah Ikut Berperan Penuhi Imunisasi Anak

DepokNews – Menjaga kesehatan anak merupakan tanggung jawa orang tua yang perlu dilakukan secara bersama-sama. Salah satunya membawa anak ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan imunisasi polio.

“Para ayah bisa antar anaknya, apabila ibunya tidak bisa antar atau berbagi tugas,” ujar Camat Sawangan, Anwar Nasihin, usai monitoring pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayahnya, Sabtu (08/04/23).

Pemberian imunisasi polio penting untuk mencegah anak terhindar dari penyakit yang disebabkan virus polio. Terutama pada anak usia 0 hingga 59 bulan.

“Saya mengimbau orang tua, untuk menyempatkan waktu membawa anaknya untuk di PIN Polio, baik itu di Posyandu, Puskesmas maupun tempat lain yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Fajar, seorang ayah yang mengantar anaknya menerima imunisasi polio mengungkapkan, ada tantangan tersendiri untuk mengajak anaknya imunisasi. Agar anak mau, dirinya perlu membujuk terlebih dahulu dengan membelikannya sesuatu.

“Tapi Alhamdulillah pas dikasih vaksin langsung mau. Nakes-nya juga baik, bisa bikin anak nyaman dan enggak takut,” ungkapnya.

Sumber : depok.go.id