Musrenbang Kelurahan Ratujaya Prioritaskan Infrastruktur Memadai

DepokNews- Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung memprioritaskan kegiatan infrastruktur pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun ini. Pasalnya, di wilayah tersebut membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai.

“Tiga tahun terakhir ini wilayah Ratujaya sangat butuh pembangunan infrastruktur yang menunjang, serta perbaikan Fasum yang sifatnya permanen. Seperti, peningkatan jalan maupun pembuatan turap,” terang Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ratujaya, Pandu Rista Pratama, di sela kegiatan Musrenbang tahun 2021 Kelurahan Ratujaya, Rabu (13/01/21).

Dikatakannya, peningkatan infrastruktur dirasa perlu, mengingat banyaknya fasilitas yang rusak akibat bencana alam. Di antaranya turap ambrol, longsor, keretakan yang terjadi pada jalan lingkungan, drainase yang kurang berfungsi optimal sehingga menyebabkan banjir, dan lain sebagainya.

“Memang anggaran infrastruktur yang diberikan tidak sebesar anggaran untuk kegiatan sosial budaya. Maka dari itu, kami akan ajukan usulan ke anggota DPRD guna mengakomodir kegiatan yang tidak tercover,” ucapnya.

Dirinya berharap, ke depan ada peningkatan anggaran untuk infrastruktur sehingga, jumlahnya bisa setara dengan anggraran sosial budaya. Dengan begitu, pembangunan di wilayah dapat maksimal.

“Semoga nanti, Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) untuk biaya infrastruktur bisa naik, agar usulan pembangunan fisik bisa terealisasi dalam jumlah yang lebih besar,” tutupnya.(Mia)