Depok News

Nazhir Wakaf Biman Distribusikan Program Wakaf Sumur dan Wakaf Quran di Pesantren Sumatera Barat

DepokNews–Nazhir Wakaf Biman (Depok) bersama Human Initiative (Bukittinggi) membuat program wakaf sumur dan wakaf quran di SMK Plus Berbasis Pesantren BNM Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Program ini berlangsung kurang lebih selama 2 bulan pada 2024.

Perwakilan Nazhir Wakaf Biman yang diwakili Ary Maulana medistribusikan program “Wakaf Sumur dan Wakaf Quran untuk pesantren di Sumatera Barat”. Program tersebut bertujuan untuk memberikan akses air bersih dan juga mendukung para penghapal quran dalam mempelajari Al-Quran dengan memberikan 60 Wakaf Quran.

“Program ini sangat penting mengingat sulitnya akses air bersih di Kabupaten Agam yang dimana lokasinya dekat pantai serta kebutuhan Alquran untuk menghapal dan mempelajarinya. Melalui distibusi bantuan wakaf ini, kami berharap dapat meningkatkan kesehatan dan memudahkan akses air bersih serta menyemangai para penghapal quran yang insyaAllah pahala nya berlipat ganda bagi donatur,” ujar Ary Maulana, Selasa (19/8/2024).

“Kami sangat berterima kasih kepada Nazhir Wakaf Biman dan Human Iniative dalam memberikan akses air bersih dan AlQuran Hafalan bagi warga pesantren. InsyaAllah ini merupakan kebutuhan primer dari pesantren kami yang Alhamdulillah hari ini bisa dipenuhi oleh lembaga wakaf.” ujar Kepala Sekolah SMK Plus Berbasis Pesantren, Bapak Hafidz.

Tim Nazhir Wakaf Biman dan Human Initiative juga akan melakukan monitoring untuk memastikan program berjalan dengan baik.

SMK Plus Berbasis Pesantren BNM Tanjung Mutiara dipilih sebagai mitra karena lokasinya yang berada di wilayah dengan akses air bersih terbatas. Sebagian besar santri di pesantren ini berasal dari keluarga dhuafa dan fakir miskin, sehingga program ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan bagi peningkatan kesehatan dan kualitas hidup warga tersebut.

Exit mobile version