Nikmati Libur Sekolah Berkunjung ke Ultimate Robot Fighting

DepokNews- Liburan panjang sekolah dan akhir tahun rasanya tidak seru tanpa melakukan aktifitas menantang. Banyak keluarga melakukan kegiatan di masa liburan sesuai dengan keinginan anak-anak. Nah di Depok ada tempat untuk liburan seru loh.
Namanya Ultimate Robot Fighting. Wahana ini merupakan event ketangkasan robot. Ultimate Robot Fighting ini pertama kali hadir di Margo City.
Disini ada berbagai macam kegiatan dan pengalaman menarik bersama robot. Tak sekedar main, disini juga anak-anak bisa memiliki pengalaman seru berinteraksi dengan aneka jenis dan bentuk robot.
Ada yang ukuran kecil hingga robot besar tersedia disini. Jadi memang bisa sangat menghibur anak-anak. Serta menambah pengetahuan mereka soal robotic.
Marcom and Event Manager Margo City, Rani Fitriawati mengatakan, selain mengajak bermain, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan daya kreatifitas dan pengetahuan. Sehingga rasa penasaran anak-anak mengenai perkembangan dunia robot yang semakin canggih dimasa kini bisa terjawab.
“Disini anak-anak bisa melihat langsung robot-robotnya. Jadi penasaran mereka soal robot bisa terjawab,” katanya, Selasa (19/12).
Lucunya, disini juga ada robot yang bisa menari Gangnam Style. Bahkan pengunjung belajar mengendalikan robot. Tentunya ini menjadi pengalaman menarik khususnya bagi anak-anak.
“Ini sangat disenangi anak-anak. Mereka bisa bermain dan belajar bersama robot disini,” paparnya.
Yang paling banyak diminati disini adalah Figthing Robot Championship. Dimana ada dua robot yang dikendalikan oleh anak-anak dan robot itu bertarung dalam ring tinju seperti dalam film laga.
“Biasanya mereka ingin mencoba lagi setelah sekalo bermain,” tukasnya.
Acara ini diselenggarakan sejak 14 Desember 2017-14 Januari 2018 di Atrium Utama Margo City. Permainan dimulai sesuai dengan jam opersional, jam 10.00 WIB-21.45 WIB. Untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu) dimulai lebih awal yaitu jam 09.00 WIB.
“Tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,- dan biaya per wahana Rp. 20.000,-Rp. 30.000,-,” tukasnya.
Pengunjung dapat menikmati berbagai macam permainan. Antara lain soccer robot, robot catcher, robot hunter, virtual reality, robot academy, battle robot, drone racing, dan robot fighting. Keseruan acara akan semakin meriah dengan adanya penampilan spesial seperti dancing and acrobatic robot show, meet and greet humanoid robot, robot music show, robot vs dino show.
“Serta ada meet and greet dino and feeding dinobot yang dapat dinikmati setiap harinya di area Robot Show,” paparnya.
Bagi para pecinta robot juga dapat mengikuti Ultimate Robot Fighting Championship dengan kategori Battle Robot League dan Boxing Robot League dan berkesempatan memenangkan medali, tropi, dan uang tunai. Tak perlu khawatir, disini permainan robot telah ditangani oleh partner berpengalaman yaitu PT. Sari Teknologi.
“Mereka ahli dalam bidangnya dan siap menyajikan berbagai macam permainan bersama para robot yang menarik serta menyenangkan,” kata Rani.
Agak bergeser sedikit kedepan, pengunjung juga bisa menikmati suasana natal. Disini ada dekorasi natal cantik yang dipadukan dengan tema dino park yang menghias seluruh area Margo City. Tahun ini spesial untuk seluruh customer, Margo City mempersembahkan karya anak Indonesia berupa Pohon Natal Angklung yang dapat memainkan alunan musik dengan menggunakan tekonlogi komputer yang akan memainkan tiga kategori lagu yaitu lagu natal, lagu anak, dan lagu daerah.
“Pohon natal angklung tersebut dapat ditemukan dan dinikmati di pintu masuk  Atrium Utama Margo City,” tukasnya.
Cilla, salah satu pengunjung mengaku senang bermain disini. Karena dirinya belum pernah merasakan sebelumnya. “Seru bisa main sama robot. Lihat robot joget Gangnam Style,” katanya.
Kenzo, pengunjung lainnya mengaku hal sama.  Dia sudah mengetahui ada aneka robot disini dari temannya. Di akhir pekan kemarin dia langsung menuju arena dan bermain dengan seru.
“Ketagihan. Ngga seru kalau cuma sekali main,” tutupnya.(mia)