DepokNews – Organisasi non profit Jawa Barat Bergerak (Jaber) mendistribusikan sebanyak 1000 liter minyak goreng rakyat (migora) kepada warga prasejahtera di RW 06 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, kemarin (26/07). Pendistribusian dilakukan langsung oleh Pendiri Jaber, Atalia Praratya Ridwan Kamil bersama Ketua Jaber Kota Depok, Siti Barkah Supian Suri.

Siti Barkah Supian Suri atau yang kerap disapa Cing Ikah menuturkan, program migora ini bekerja sama dengan Koperasi Kahiji Jaya Maju Bersama. Setiap orang hanya diperbolehkan membeli 2 liter migora dengan harga Rp 13 ribu/liter.

“Semula harganya Rp 14 ribu/liter, namun Jaber Depok memberikan subsidi Rp 1.000/liter. Sehingga warga dapat membelinya dengan harga terjangkau Rp 13 ribu/liter,” jelasnya, kemarin (26/07/22).

Dikatakan Cing Ikah, pembelian migora ini sudah terkoordinir secara kolektif oleh Ketua RT dan RW setempat. Hal tersebut untuk mengantisipasi kerumunan warga.

“Masyarakat memang membutuhkan migora ini untuk kebutuhan sehari-hari, Alhamdulillah, antusias masyarakat tinggi dan program kami bermanfaat untuk mereka,” katanya.

Sementara itu, Pendiri Jawa Barat Bergerak, Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan Jaber Kota Depok untuk masyarakat. Menurutnya, program migora sangat membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng murah dengan kualitas premium.

“Dengan subsidi Rp 1.000 dari Jaber Depok itu sangat penting bagi warga, Alhamdulillah, semua kegiatannya memang yang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.

Sumber: depok.go.id

Previous articleWawalkot Depok Sampaikan Selamat Kepada Atlit Disabilitas Yang Ikut Asean Para Games di Solo
Next articleWakil Wali Kota Depok Kunjungi SDN Cipayung 1