Organisasi Profesi Kesehatan di Depok Komitmen Bersama Cegah dan Tanggulangi Penyakit

DepokNews – Organisasi profesi kesehatan di Kota Depok melakukan penandatanganan komitmen bersama. Komitmen tersebut dilakukan sebagai upaya dalam pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan di Kota Depok.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Zakiah mengatakan, penandatanganan komitmen tersebut dilakukan untuk memperkuat jejaring kemitraan dengan menanamkan pemahaman yang sama tentang penanganan pencegahan dan pengendalian penyakit. Baik penyakit menular maupun penyakit tidak menular.

“Komitmen ini sebagai upaya dalam meningkatkan capaian SPM bidang kesehatan dengan sinergi dari organisasi profesi,” tuturnya saat kegiatan Pertemuan Kemitraan Bidang Kesehatan Melalui Penguatan Peran Organisasi Profesi dalam Mendukung Pencapaian SPM Bidang Kesehatan di aula teratai Gedung Balai Kota Depok, Rabu (24/08/22).

Adapun organisasi profesi kesehatan yang melakukan komitmen yaitu Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Depok, Perwatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Depok, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kota Depok, Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kota Depok, dan Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kota Depok. 

Lalu, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kota Depok, Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Kota Depok, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Depok, dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Kota Depok. 

Zakiah pun berharap, dengan adanya komitmen bersama tersebut, seluruh organisasi profesi kesehatan yang terlibat dapat turut serta berperan aktif sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, dapat membangun kemitraan dengan pertemuan secara rutin.

“Juga menjalankan program kegiatan secara bersamaan dan berkelanjutan,” pungkasnya. 

Sumber: depok.go.id

Published
Categorized as Headline