DepokNews- Sebagai ujung tombak partai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok meminta agar Pengurus Anak Cabang (PAC) dapat berlari kencang untuk mengejar target kemenangan pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM saat penyerahan SK PAC PPP se-Kota Depok masa bakti 2022-2027 di Lapangan PTM Pangeran, RT04/09 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (27/03).

“PAC itu kan bagian dari ujung tombak untuk merekrut suara, pastinya kami DPC berkewajiban senantiasa memberikan motivasi ke PAC untuk melakukan kerja-kerja politik menaikkan popularitas dan elektabilitas PPP di Kota Depok,” kata Mazhab.

Tentu PPP agak berat jika PAC kerja setengah-setengah. Untuk itu, sambung dewan enam periode ini, PPP Depok memiliki program Ketuk Pintu, yakni program sentuhan langsung kader PPP kepada warga.

Mengajak warga untuk kembali ke PPP. Karena, sejatinya PPP partai lama, jika saja pengurusnya mau bekerja keras dan mau menyentuh ke warga, saya pastikan warga akan bersimpatik dan akan kembali ke PPP. Sebab, selama ini kurang maksimal dilakukan,” papar Mazhab.

Untuk itu, program Saba Rumah dilanjutkan dengan Program Ketuk Pintu harus dilaksanakan hingga 2024. Mazhab pun optimis jika hal tersebut dilakukan, maka target delapan kursi DPRD Kota Depok dapat tercapai.

Melihat semangat, soliditas dan tokoh-tokoh yang bergabung, insha Allah enam kursi sudah ditangan. Target kami delapan kursi,” bebernya.

Dia membeberkan, target delapan kursi tersebut diambil dari Dapil 5 (Tapos Cilodong) dua kursi, Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) dua kursi, Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo), Dapil 1 (Pancoranmas), Dapil 3 (Cimanggis), Dapil 4 (Sukmajaya) masing-masing meraih satu kursi.

“Itu target kami, namanya partai politik harus punya target,” tegas Mazhab.

Wakil rakyat dari Dapil 1 Kota Depok ini pun mengaku yakin dan optimis dengan pengurusan DPC dan PAC yang saat ini sudah terbentuk.

“Kami tegas, meskipun kita tidak membayar mereka, karena mereka sudah siap dan mau menjadi pengurus partai, resikonya jika mereka tidak bekerja, kami tegas akan menindak dan menegur PAC yang tidak bekerja,” terangnya.

Mazhab kembali menegaskan, PPP Kota Depok saat ini banyak berminat untuk bergabung. Jadi, untuk mencari pengurus setingkat PAC tidak akan sulit.

“Mohon maaf, buat saya sangat mudah, jadi jangan lalai, ini tanggungjawab kita semua, bahwa PPP ini harus besar, dimulai dari ranting, PAC dan DPC,” pungkas Mazhab.