Pantau Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Kapolres Metro Depok Bersama Dandim 0508 Depok Kunjungi Pasar Cisalak

DepokNews – Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady bersama Dandim 0508/ Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan melakukan pemantauan di Pasar Cisalak, Depok. Tujuannya untuk mengetahui persediaan barang dan kondisi harga.
“Tujuannya selain memantau harga-harga jelang bulan Suci Ramadan, kita juga melihat bagaimana fasilitas dan situasi keamanan di sini,” kata Kapolres, Jumat (17/3/2023).
Sejumlah komoditi memang diketahui mengalami kenaikan harga. Misalnya telur dan cabai. Hanya saja kenaikan harga masih dianggap wajar.
“Ada beberapa komuditas yang mengalami kenaikan, seperti cabai dan telur, selebihnya normal,” ujarnya.
Untuk persediaan juga dipastikan aman saat Ramadhan dan lebaran. Pihaknya tidak menemukan adanya kelangkaan barang dan indikasi penimbunan.
“Untuk stok, semua ada, termasuk yang kita pantau Minyakita, minyak goreng semua aman, stoknya ada,” tambahnya.
Jika ditemukan adanya penimbunan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. Karena hal itu akan menimbulkan ketidakstabilan harga di masyarakat.
“Yang kita waspadai adanya penimbunan, jangan sampai ada orang-orang tertentu atau pengusaha-pengusaha yang berbuat nakal, menimbun dengan mengambil keuntungan nantinya. Jangan sampai ada yang mengambil kesempatan,” ungkapnya.
Sementara itu, Dandim menambahkan pihaknya bersinergi dengan Polres untuk menjaga stabilias di masyarakat. Dengan demikian tidak ada kekhawatiran di masyarakat mengenai lonjakan harga dan kelangkaan barang.
“Kita antisipasi terhadap lonjakan dan kenaikan, khususnya sembako. Sehingga kekhawatiran dari masyarakat untuk Ramadan ini bisa tereliminir,” katanya.